TP PKK Purworejo Manfaatkan Radio Sebagai Sarana Sosialisasi

PURWOREJO, Upaya TP PKK dalam turut membangun Kabupaten Purworejo terus dilakukan melalui berbagai kegiatan. Selain kgiatan pembinaan, penyuluhan, evaluasi, saat ini juga mulai merambah sosialisasasi melalui siaran radio yang bekerjasama dengan Radio Irama FM. 

Seperti disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian, SE, bahwa mensosialisasikan kegiatan Gerakan PKK sangat penting, termasuk melalui siaran radio. 
PKK sebagai mitra pemerintah, kata Fatimah, tentunya menjadi partner dalam ikut mensukseskan program-program pembangunan sesuai visi misi Bupati Wakil Bupati Purworejo. 

“Kita merambah ke siaran radio, supaya pada masa pandemi ini masyarakat mendapatkan informasi dua arah dengan berdialog secara langsung. Mengingat ada pembatasan kegiatan yang melibatkan banyak orang,” ujar Fatimah saat ditemui di Kantor PKK, Rabu (21/4).   

Untuk itu Fatimah berharap, masyarakat dapat memanfaatkan dengan mengikuti siaran serta bisa mengajukan pertanyaan tentang kegiatan PKK yang disampaikan oleh narasumber. 

Apalagi kegiatan PKK yang meliputi 10 program, memiliki cakupan yang luas berbagai bidang. Yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, Kesehatan, serta pengembangan kehidupan berkoperasi.

Saat pengurus TP PKK melakukan siaran di Irama FM

“Program tersebut menjadi acuan PKK untuk mewujudkan keluarga-keluarga yang sejahtera. Maka saya minta Gerakan PKK dari kabupaten kecamatan desa kelurahan hingga dasa wisma untuk dapat mensukseskan program. PKK yang sudah berjalan baik agar diteruskan, namun harus tetap memperhatikan protocol kesehatan. PKK bukan kumpul-kumpul tapi mengimplementasikan 10 program,” tutur Fatimah.

Sementara itu Plt Direktur Utama LPPL Irama FM Purworejo, Ulik Sri Widiatmi, S.Sos, MAP menjelaskan, untuk siaran TP PKK Kabupaten Purworejo dilaksanakan satu minggu sekali setiap hari Selasa dengan durasi 30 menit sampai 1 jam. Yakni mulai pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Isinya paparan materi PKK dari narasumber dan dialog interaktif dengan pendengar. Materinya meliputi kegiatan Pokja I sampai Pokja IV PKK Kabupaten Purworejo. 

“Materi PKK dilaksanakan baru dua kali siaran di bulan April ini, dan silakan bagi pendengar yang akan beratensi pada setiap Selasa, dapat berupa pertanyaan, saran, atau yang lain yang bersifat membangun,” jelasnya. (**/Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *