Yuli Hastuti Terpilih Kembali Menjadi Ketua DPD Partai Golkar Purworejo

PURWOREJO, Hj Yuli Hastuti, SH terpilih kembali menjadi ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo, dalam Musda X yang digelar Minggu (11/4) di Gedung Wanita Ahmad Yani. Wakil Bupati Purworejo itu terpilih secara aklamasi untuk memimpin Partai Golkar Kabupaten Purworejo periode 2021-2026.

Sebelumnya sempat muncul nama Imam Teguh Purnomo, SE.Akt yang mendeklarasikan diri akan maju sebagai penantang Yuli Hastuti. Imam yang anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Tengah itu mengklaim mendapat dukungan mayoritas pemilik suara.

Kemunculan Imam membuat suhu politik di tubuh Partai Golkar Kabupaten Purworejo memanas dan berbuntut penundaan Musda dan penunjukan Muhammad Saleh sebagsi Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo menggantikan Yuli Hastuti, SH.

Menurut Rohman, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Purworejo, terpilihnya kembali Yuli Hastuti merupakan hasil kompromi dari proses dinamika partai. Bentuk kompromi lainnya akan diwujudkan dalam susunan pengurus yang nantinya dibuat oleh formatur.

“Tadi sudah dibentuk formatur yang beranggotakan lima orang dari empat unsur. Unsur DPD Provinsi diwakili Imam Teguh Purnomo, Ketua Terpilih, Organisasi Sayap dan Pendiri Himawan Rudiyanto, Gumelar (PK Kutoarjo) dan Sucipto (PK Kaligesing),” jelas Rohman.

Menurut Rohman, kelima anggota formatur itu diberi waktu paling lambat satu bulan untuk menyusun pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo periode 2021-2026.

“Tapi dalam Musda tadi ada usulan nama Heru Kusumo untuk menjabat Sekretaris. Yang mengusulkan para pemilik suara,” pungkasnya. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *