FKKS SD/MI Muhammadiyah Purworejo Gelar KKG Guru Ismubaris

KEMIRI, Forum Kerja Kepala Sekolah Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah (FKKS SD/MI) Muhammadiyah Kabupaten Purworejo menggelar Kelompok Kerja Guru (KKG) bagi guru Al Islam Kemuhammadiyahan Bahasa Arab dan Inggris (Ismubaris), di Aula Sekolah Teladan SD Muhammadiyah Kemiri, pada Sabtu (10/4).

Widi Hastomo, Ketua Forum menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin FKKS SD/MI Muhammadiyah yang bertujuan untuk meningkatkan dan menguatkan kompetensi guru Sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo pada tingkatan pendidikan dasar.

“Kali ini spesial karena materi yang disampaikan adalah untuk penulisan penilaian harian, tengah semester atau akhir semester,” ucap Widi. Acara dihadiri Ketua PCM Kemiri, Koordinator KKG Ismuba, Ketua FKKS SD/MI, dan perwakilan guru dari beberapa SD di Kabupaten Purworejo.

Suasana KKG

“Di awal tahun ajaran baru akan ada In House Training untuk pembuatan silabus dan perangkatan pembelajaran lainnya untuk semua guru di bawah koordinasi FKKS. Ini semua akan sama standarnya dalam materi sehingga penyajiannya kompak,” tandas Widi.

Adapun pemateri yakni Ketua Bidang Pendidikan PDM Kabupaten Purworejo Muhammad Hamidi. Ia memberikan motivasi bagi guru untuk terus berinovasi dan kreatif dalam pembelajaran serta tips dalam pembuatan soal penilaian bagi siswa.

Hamidi berharap nantinya semua mata pelajaran itu harus ada muatan Ismuba. “Semua guru nantinya diharapkan dapat membuat kisi-kisi soal, bisa membuat soal-soal penilaian sesuai kaidah-kaidah pembuatan soal. Jadi soal yang dihasilkan itu bisa menjadi alat ukur yang reliabel,” pungkasnya. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *