Mulai Senin, Ruas Jalan Mayjen Sutoyo dan Kyai Brengkel Dibuka Dua Arah

PURWOREJO, Jalan Mayjen Sutoyo yang berada di ruas Simpang 4 Dekranasda sampai dengan RSU Aisiyah, selama belasan tahun merupakan ruas jalan yang hanya dibuka untuk satu arah. Tapi pada Senin besok, tepatnya mulai tanggal 22 Maret pukul 08.00, ruas jalan itu akan dibuka menjadi dua arah.

Hal itu disampaikan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo melalui flyer yang disebarkan kepada masyarakat. Selain itu juga disebutkan pemberlakuan ruas jalan dua arah di Jalan Kyai Brengkel atau depan Pasar Purworejo.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo Boedi Hardjono, hari Minggu pagi (21/3) mengungkapkan, peninjauan kembali manajemen dan rekayasa lalu lintas beberapa ruas jalan di Kabupaten Purworejo dilakukan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat menuju ke tempat-tempat strategis di Kabupaten Purworejo, upaya (pemberlakuan ruas jalan dua arah) tersebut perlu dilakukan,” ucap Boedi.

Menurutnya, ruas jalan yang akan diberlakukan penataan manajemen dan rekayasa lalu lintas tersebut merupakan akses menuju destinasi ekonomi baru di Kabupaten Purworejo, yakni Dekranasda yang nantinya akan berfungsi sebagai wadah pelaku industri kerajinan di Purworejo. Serta Pasar Purworejo yang akan menampung ratusan pedagang dari Pasar Suronegaran.

Meski demikian, Boedi menyebut, peraturan itu bersifat dinamis, sewaktu-waktu bisa berubah. “Kami berharap masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas. Karena dengan tertib berlalulintas menjadi nyaman selama beraktifitas,” tegasnya. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *