169 Siswa SMK Kesehatan Ikuti Kemah Alih Golongan Pramuka

PURWOREJO, Selama dua hari, Rabu dan Kamis (2-3/12), SMK Kesehatan Purworejo mengadakan kegiatan Perkemahan Alih Golongan dan Bantara di kampus 2 yang terletak di Kemuning, Kelurahan Pangenjutengah.

Dijelaskan kepala SMK Kesehatan
sekaligus Pembina Pramuka, Drs Nuryadin M.Pd, kegiatan perkemahan yang digelar di awal semester itu biasanya diadakan di lapangan Batalyon 412. “Apa daya, karena Corona maka cukup diadakan di sekolah, tepatnya dengan menggunakan lima kelas,” kata Nuryadin.

Adapun pesertanya sebayak 169 orang, terdiri atas 158 siswi dan 11 siswa. Mereka, lanjut Nuryadin, berasal dari kelas X dan kelas XI yang tahun lalu berhalangan ikut. Sedangkan pembimbingnya adalah pengurus Dewan Ambalan yang beberapa waktu lalu mengikuti outbond di Jurang Mulyo.

Tak kurang dari tiga guru pembina yang mengawal kegiatan itu. Disebutkan, tujuan diadakan perkemahan itu adalah untuk memantapkan alih golongan dari Penggalang ke Penegak serta dari Penegak ke Bantara.

Selama dua hari para peserta mengikuti berbagai kegiatan, diantaranya ujian kecakapan yang dilakukan siang hingga sore hari. Selanjutnya pelantikan alih golongan oleh kepala sekolah. Malam harinya pelantikan Bantara.

“Besok mereka akan mengikuti outbond. Biasanya
kemah untuk Bantara diadakan tiga hari dua malam. Tapi berhubung masih suasana pandemi seperti sekarang ini jadi diringkas dan dijadikan satu dengan kemah Penegak,” pungkas Nuryadin. (Dia)

 178 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *