113 Siswa Ikuti USBN, SMK Kesehatan Purworejo Berusaha Pertahankan Ranking

PURWOREJO, Sebanyak 113 siswa SMK Kesehatan Purworejo dari program keahlian Keperawatan dan Farmasi mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dilaksanakan sejak Jumat (29/3) hingga Rabu (10/4).

Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos, MM mengatakan, penyelenggaraan USBN merupakan kalender pendidikan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Sebelumnya kita juga sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri. Jumlah pesertanya sama, hanya untuk USBN ini ada tambahan 8 siswa dari SMK Mahardika yang bergabung. Setelah UNBK dan USBN nantinya para siswa masih harus mengikuti Uji Kompetensi (Ukom),”kata Nuryadin, Senin (1/4).

Dijelaskan, dalam pelaksanaan Ukom pihak sekolah seperti biasanya akan menggandeng Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). “Rencana untuk Ukom akan dilaksanakan pada tanggal 29 April sampai dengan 4 Mei 2019 mendatang,”ucapnya.

Diungkapkan, dengan persiapan yang serius seperti penambahan jam belajar dan doa bersama wali murid pihak sekolah berharap para siswa bisa lulus 100 %.

“Target kami memang lulus 100%, lulus yang berkualitas, bermoral, bermartabat, dan jujur, itu salah satu komitmen kita,”tutur Nuryadin.

Selain lulus 100 % Nuryadin juga berharap ada perbaikan peringkat minimal mempertahankan rangking tahun lalu.

“Tahun lalu SMK Kesehatan Purworejo menduduki rangking dua SMK swasta, rangking 7 SMK swasta dan Negeri di Purworejo serta rangking 90 SMK swasta dan negeri se-Jawa Tengah,”pungkas Nuryadin. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *