11 Pelatih Sepak Bola Purworejo Ikuti Seleksi Bintek Kurikulum ISP FA

PURWOREJO,  Hujan deras yang terus mengguyur semalam tak menghalangi niat 11 ketua sekaligus pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Purworejo untuk hadir mengikuti pengarahan teknis bintek kurikulum Ikatan Sepakbola Purworejo Football Asociation (ISP FA) yang diadakan di markas ISP FA, Umah Lawas, Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo, Jumat malam (11/12).

Sekretaris 3 Askab PSSI Purworejo yang juga Koordinator ISP FA, Suman Tanyono Budi Riswanto, SE
menyebut, acara yang berlangsung hingga menjelang tengah malam itu dihadiri 11 ketua SSB yang diundang.

Mereka yakni dari SSB Bener United, SSB Pendowo, SSB Samping, SSB Karang Duwur, SSB Kambangan, SSB Blimbing, SSB Kaliwungu, SSB IM Purwodadi, SSB Albarokah, SSB Bina Taruna, dan SSB Mitra Buana.

Dijelaskan, selama tiga jam lebih mereka mengikuti pengarahan teknis bintek kurikulum untuk pelatih SSB ISP FA tahap 1. 

“Ke-11 pelatih itu rencananya akan mengikuti bintek Pelatih kader tahap 1 tanggal 16 hingga 18 Desember di Diklat Merden Banjarnegara,” ucap Dede, panggilan akrab Suman Tanyono Budi Riswanto.

Para pelatih SSB Purworejo

Tak hanya itu. Dede menambahkan, dari 11 orang itu nantinya akan diseleksi dan dipilih 3 atau 4 orang terbaik untuk menjadi pelatih kader tahap 1.

Terkait pendanaan, Ketua ISP Angko Setiyarso Widodo mengatakan, Askab PSSI Purworejo akan memberikan subsidi biaya kepada para pelatih untuk ikut bintek di Merden. “Sudah kami anggarkan,” katanya.

Adapun Direktur Sekolah Sepak Bola Merden Banjarnegara, Rohman Supriyadi mengatakan, bintek akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan bulan Desember ini diikuti 11 pelatih SSB. Tahap kedua bulan Januari 2021 diikuti 14 pelatih SSB. 

Ditegaskan Rohman, bintek dilakukan untuk meningkatkan SDM para pelatih SSB. Selain itu juga sebagai upaya penerapan kurikulum nasional untuk SSB anggota ISP FA.
Diharapkannya, para pelatih yang mengikuti bintek dapat meningkat skillnya dalam kapasitas menjadi pelatih SSB. Selain itu seleksi diharapkan akan menghasilkan pelatih handal yang dapat menjadikan ISP lebih maju dari waktu sebelumnya.

“Mereka akan dilatih oleh pelatih berlisensi nasional dan internasional yang selama ini melatih di SSB Marden Banjarnegara,” tandasnya. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *