Sambut Libur Lebaran, Dinparbud Siapkan Paket Wisata

PURWOREJO, Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Purworejo, khususnya yang dikelola Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sudah dipersiapkan untuk menyambut libur lebaran. Yakni Pantai Jatimalang, Pantai Ketawang, Pantai Jetis, Goa Seplawan dan Kolam Renang Arta Tirta.
“Untuk memeriahkan suasana rencananya setiap lokasi wisata akan dipentaskan hiburan kesenian tradisional. Namun pementasannya secara bergiliran, sehingga tidak setiap hari ada pentas seni,”kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo, AP, Jumat (8/6).
Dikatakan, selain di sejumlah lokasi wisata, pementasan kesenian tradisional juga akan dilaksanakan di Amphitheater Alun-alun Purworejo setiap sore selama 5 hari mulai H +3.
“Pementasan kesenian di pusat kota menindaklanjuti keinginan masyarakat supaya pada saat libur lebaran suasana dalam kota tidak sepi, “ujarnya.
Dituturkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan sejumlah pembenahan lokasi wisata. Salah satunya Pantai Jatimalang. Di lokasi tersebut akan dibangun altar, panggung, tempat parkir dan 20 kios.
Selama ini memang sudah ada kios namun letaknya masih acak-acakan dan perlu ditata ulang. Rencananya kios tersebut lokasinya akan digeser ke sebelah barat terpisah dari TPI (Tempat Pelelangan Ikan).
“Karena selama ini letaknya berdampingan dengan TPI banyak masyarakat mengeluhkan bau amis, “ucap Agung.
Direncanakan nantinya akan dibangun 46 kios untuk mengganti warung yang sudah ada sebelumnya, namun untuk tahun 2018 baru akan dibangun 20 kios. (W5)

baru akan dibangun 20 kios. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *