Pesta Kembang Api dan Panggung Hiburan Akan Meriahkan Malam Pergantian Tahun

PURWOREJO, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Purworejo akan menggelar acara malam pergantian tahun di Alun Alun Purworejo, Senin (31/12) malam nanti. Dinparbud akan mengemas malam tahun baru dengan beragam acara hiburan

.

Kepala Dinparbud Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo, AP dalam jumpa pers Senin siang menjelaskan, empat sisi Alun Alun Purworejo akan disetting dengan panggung acara yang menarik. Sisi timur alun alun akan ada panggung tradisi yang menampilkan kesenian tradisional Kuda Lumping (Jaran Kepang) Turonggo Tresno Budhoyo dari Desa Popongan, Kecamatan Banyuurip.
Sisi barat ada panggung Religi menampilkan kesenian Hadroh Nurul Iman dari Desa Bulus, Kecamatan Gebang. Sisi utara adalah panggung Dangdut menampilkan 0M New Mahesa dari Desa Gesing, Kecamatan Purwodadi.
“Bagi kawula muda khususnya penggemar musik pop, rock, reaggea dan blues akan diberikan suguhan band-band dari komunitas musik Purworejo dan Kutoarjo yang akan tampil di Amphitheater alun-alun Purworejo. Amphitheater yang terletak diantara sisi selatan dan barat alun-alun menjadi panggung utama sekaligus tempat puncak acara perayaan malam tahun baru di Kabupaten Purworejo,”jelas Agung.
Di panggung utama, lanjut Agung, mulai dari sore hari akan tampil band pelajar SD, SMP, SMA dari Kabupaten Purworejo. Setelah jeda Maghrib dan lsya panggung utama akan mulai Iagi dengan menampilkan: B-Da band, Tosca band, Fluss band, People Java Rasta (PJR) band, Purworejo Blues Squad. Akan tampil juga dua band bintang tamu, yaitu JB Blues dari Jogjakarta dan Gugun Blues Shelter (GBS) dari Jakarta.
“Selain menampilkan beragam kesenian perayaan malam tahun baru 2019 di alun-alun Purworejo akan dimeriahkan dengan pesta kembang api yang akan dinyalakan tepat tanggal 1 Januari 2019, pukul 00.00 WIB,”pungkas Agung. (W5)

Tinggalkan Balasan