“Pesona Alam Puncak Sigendol” Juara KNPI Photo Contest 2018

PURWOREJO, Foto bertajuk Pesona Alam Puncak Sigendol milik peserta dengan nama akun instagram @pun_ipin dinobatkan sebagai juara pertama KNPI Photo Contest 2018. Kontes bertajuk Pesona Wisata Purworejo yang digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Purworejo. Disusul juara kedua yakni @nourwahyu dengan karya berjudul Indahnya Goa Seplawan dan juara ketiga @hendra0876 dengan hasil jepretan kamera berjudul Sunset Terindah di Pantai Puncu.
Selanjutnya untuk juara harapan 1 diraih oleh @secondream.pic dengan judul karya Beriwisata ke Pantai Jetis. Juara harapan 2 @lalalaila_01 dengan judul Dalam Ketenangan Bogowonto dan juara harapan 3 @arif_zulkarnaen yang mengangkat Pesona Hutan Pinus Sigendol Kalilo Kaligesing. Pengumuman dan penyerahan hadiah dilakukan di Romansa Kuliner Purworejo, Sabtu (7/7) malam
DPD KNPI Purworejo menyediakan hadiah utama berupa kamera, handphone, dan action camera untuk juara 1-3. Juara harapan 1 hingga harapan 3 mendapatkan tropi, piagam, dan tiket gratis wisata Purworejo.
Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Purworejo, Muhammad Musyafa, dihadiri sejumlah pejabat Dinas Pariwisata dan kebudayaan serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo.
Panitia Penyelenggara, Tri Laksana Rizky Saputra, menyebut ada sekitar 109 foto yang ikut meramaikan kontes kali ini. Pesertanya tidak hanya dari Purworejo, melainkan juga sejumlah kabupaten/kota luar Purworejo.
”Dalam penilian kali ini dewan juri mengaku cukup kerepotan karena harus menyeleksi ketat hasil karya peserta yang bagus-bagus. Antusias peserta juga sangat tinggi,” sebutnya.
Lebih lanjut dirinya menilai, karya fotografi wisata tidaklah mudah untuk didapatkan karena menggabungkan berbagai elemen. Dua diantaranya yakni pilihan obyek foto dan momentum atau timing pengambilannya. Karya fotografi yang bagus akan merepresentasikan indahnya destinasi wisata Purworejo dan mengundang wisatawan untuk berkunjung.
Menurutnya, hasil foto para peserta menunjukan bahwa pesona wisata Kabupaten Purworejo sangat menarik, tidak kalah dengan wisata di kabupaten lain. Pihaknya pun berharap lomba foto kali ini mampu mendongkrak minat wisatawan berkunjung ke spot-spot wisata di Kabupaten Purworejo.
Muhammad Musyafa menjelaskan bahwa kompetisi fotografi ini merupakan kali kedua diadakan KNPI setelah beberapa bulan lalu sukses mengumpulkan ratusan karya foto bertajuk WR Soepratman on the Frame.
Menurutnya, sebagai organisasi yang menaungi 30-an organisasi kepemudaan (OKP), KNPI komitmen mendorong para generasi muda untuk berkontribusi positif terhadap kemajuan Purworejo. Selain itu juga mengawal pembangunan di berbagai sektor dengan gagasan-gagasan dan masukan. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *