Pemkab Purworejo Gelar Gerebeg Gunungan Joyo Mulyo

PURWOREJO, Peringatan Hari UMKM Nasional ke-2 di Kabupaten Purworejo dimeriahkan dengan gelaran arak-arakan Gerebeg Gunungan Joyo Mulyo di Alun-alun Purworejo, Minggu (12/8). Sedikitnya ada 5 gunungan yang diarak, berisi hasil UMKM yang ada di Kabupaten Purworejo.
Usai diarak selanjutnya 5 gunungan diperebutkan oleh penonton yang sudah sejak pagi memadati Alun-alun utara depan Pendopo Kabupaten. Dalam hitungan menit 5 gunungan habis “dijarah” oleh puluhan penonton baik anak-anak, remaja, maupun orang tua.
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan Kabupaten Purworejo Gandi Budi Supriyanto, S.Sos menuturkan, kegiatan arak-arakan 5 gunungan untuk mangayubagyo peringatan Hari UMKM Nasional ke 2 .
“Saat ini UMKM di Kabupaten Purworejo ada 24.000, namun yang aktif hanya 3.600,” kata Gandi.
Sementara Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti dalam sambutannya mengatakan UMKM Purworejo harus terus jadi kebanggan dan percaya diri sebagai pelaku penting perekonomian.
“UMKM harus terus mengeksplorasi berbagai potensi khas Purworejo melalui produk-produk olahannya, ” kata wakil bupati.
Tumbuh kembang perekonomian Purworejo, lanjut wakil bupati, tidak lepas dari tumbuh kembang UMKM Purworejo itu sendiri. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *