Melepas Anggota Ridati Sambil Berwisata di Hutan Pinus Kalilo dan Sigendol

KALIGESING, Hj Fatimah Verena Prihastyari SE selaku Pembina Rukun Ibu Daerah Tingkat II (Ridati) Kabupaten Purworejo mengatakan, keberadaan Ridati yang merupakan para istri tangguh yang medampingi suami dalam situasi apapun, agar bisa menjadi teladan. Tidak saja teladan dalam keluarga, namun juga dilingkungannya bekerja, dan di masyarakat. Sebagai contoh yang baik, selalu semangat, selalu senyum, dan menatap kedepan dengan optimis.
Hal tersebut ditegaskan Fatmiah, pada kegiatan pelepasan anggota Ridati yang suaminya memasuki purna tugas yakni Riyanti W Lestari SH yang merupakan istri Ir Dri Sumarno Staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM yang pensiun per 1 Maret 2019. Pelepasan itu berlangsung di wisata Hutan Pinus Kalilo Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Sabtu (6/4). Turut mendampingi Ketua Ridati Dra Erna Setyowati Said Romadhon, dan sejumlah pengurus Ridati.
Lebih lanjut Fatimah Verena Prihastyari mengatakan, sebagai teladan memang harus karena konsekwensinya sebagai istri yang suaminya mendapatkan amanah untuk memimpin di masing-masing OPDnya. Tentu jangan dijadikan beban, namun disyukuri bisa menjadi teladan bagi sekitarnya.Terutama teladan dalam menjadikan bahagia keluarga seperti suami dan anak-anak.

“Jika bahagia menjadi landasan dulu, insyaallah juga akan membawa pengaruh positif. Demikian juga bagi yang mantan anggota Ridati, seperti Bu Dri Sumarno kami mengucapkan selamat berbahagia karena mengantarkan suami sampai memasuki purna tugas, dengan sehat. Semoga akan terus menebarkan kebahagiaan bagi lingkungan sekitarnya,” tuturnya.

Ketua Ridati Kabupaten Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon, mengungkapkan pentingnya mengimplementasikan keteladanan di lingkup terkecil keluarga. Misalnya berperan serta dalam menciptakan lingkungan yang sehat dengan memilah sampah organik dan anorganik.
“Meskipun keteladanan dimulai dari yang terkecil, tapi saya yakin jika semua keluarga dan dasa wisma mau dan niat untuk menyelamatkan lingkungan dari bahaya sampah, insyaallah masalah sampah akan bisa dikendalikan,”kata Erna Said.

Pelepasan anggota Ridati kali ini dipusatkan di tempat wisata lokal Purworejo sebagai upaya mensukseskan program Romansa Wisata 2020, dan sekaligus mempromosikan wisata daerah kita.
Selain di Kalilo, juga mengunjungi wisata Sigendol, dan wisata kopi seplawan yang berlokasi di wilayah Kecamatan Kaligesing.
Sementara itu Ketua penyelenggara Lilos Anggorowati SSos MM menjelaskan, Ridati anggotanya merupakan istri-istri Pmpinan dari Forkopimda, Kepala OPD, BUMD, dan BUMN di Kabupaten Purworejo yang jumlah anggotanya mencapai sekitar 93 orang. Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antar anggota yang kesemuanya bertujuan untuk memajukan Purworejo. (*)

Tinggalkan Balasan