Kepala Dinparbud Pastikan Proyek Penataan Landscape Pantai Jatimalang Sesuai Spesifikasi

PURWOREJO, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo, AP menegaskan, pelaksanaan pembangunan penataan landscape kawasan Pantai Jatimalang sudah sesuai dengan spesifikasi. Bahkan berdasarkan laporan pengawas, progress pekerjaan melebihi 10 persen dari target.

“Jadi tidak benar kalau ada tuduhan pelaksanaan pekerjaan penataan landscape kawasan Pantai Jatimalang tidak sesuai spek. Saya berani mempertanggungjawabkan proyek tersebut secara teknis,”tegas Agung Wibowo, usai jumpa pers di Press Center Setda Purworejo, Rabu (11/9).

Mengenai paving block yang dinilai tidak sesuai dengan spesifikasi, Agung menyatakan siap membuktikan hasil uji laboratorium independen yang dilakukan oleh laboratorium Universitas Gajah Mada.

“Sebenarnya sudah ada dua uji laboratorium, yaitu Dinas PU PR Kabupaten Magelang dan Purworejo. Tapi untuk lebih meyakinkan, kami sudah mengirimkan sampel paving K-300 untuk areal parkir dan K-175 untuk jogging track ke UGM,”jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini sedang dilaksanakan pembangunan penataan landscape kawasan Pantai Jatimalang senilai Rp 1,9 miliar. Proyek dikerjakan oleh CV Garuda Sakti Purworejo dan ditargetkan selesai akhir Desember 2019. (Nas)

Tinggalkan Balasan