6 Negara Bakal Ikut Ramaikan Festival Layang-layang di Pantai Ketawang

PURWOREJO, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo kembali akan menggelar festival layang-layang Purworejo Kitie Festival 2018 yang rencananya akan digelar di Pantai Ketawang Desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, selama dua hari, Sabtu dan Minggu (28-29/7) mendatang.
“Sampai saat ini sudah ada 54 klub layang-layang dari berbagai daerah yang sudah mendaftar dan enam negara yang akan ikut andil dalam eksibisi, yaitu Malaysia, Thailand, India, Swedia, Jepang dan Polandia,”kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo Agung Wibowo, Rabu (25/7).
Festival layang-layang akan dibagi dalam 5 kategori, dua dimensi, tiga dimensi, tradisional, train/naga, dan rokaku. Hadiah yang disediakan mencapai puluhan juta rupiah.
Selain festival layang-layang, juga akan dilaksanakan Jambore Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) tingkat Kabupaten Purworejo 2018 yang diikuti 12 Pokdawis.
“Sebelumnya kegiatan di Pantai Jatimalang, tapi untuk tahun ini kita selenggarakan di Pantai Ketawangrejo Kecamatan Grabag supaya tempat wisata ini juga lebih dikenal masyarakat, “kata Agung. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *