Tak Hadiri Rapat, 9 Anggota Komisi D Dilaporkan ke Badan Kehormatan Dewan

PURWOREJO, Ketua DPRD Purworejo, Luhur Pambudi, menyayangkan tidak hadirnya hampir 9 dari 10 anggota Komisi D dalam rapat dengan sejumlah pimpinan OPD, Jumat (19/1) pagi. Komisi D hanya dihadiri oleh ketuanya, H Rujiyanto yang sekaligus memimpin jalannya rapat.

Menurut Luhur, jadwal rapat telah disusun melalui rapat Badan Musyawarah untuk semua komisi. Jadi seharusnya tiap anggota komisi telah mengetahui jadwal rapat.

Meskipun rapat tetap dilaksanakan, tapi tampaknya Luhur akan menindaklanjuti nys. Luhur langsung mengambil langkah administratif.

“Saya sebagai ketua DPRD sudah meminta staf Sekretariat Dewan untuk membuat surat resmi kepada ketua Badan Kehormatan untuk menindaklanjuti,”tegas Luhur Pambudi kepada Purworejo News, Jumat (19/1) sore.

Sementara itu Ketua Komisi D, H Rujiyanto berbeda sikap dengan Luhur Pambudi. Rujiyanto tidak memasalahkan ketidakhadiran 9 anggotanya

“Rapat berjalan seperti biasa, says yang mimpin. Kebetulan temen-temen pada ijin. Ada yang sakit ada yang lagi ada keperluan partai,”kata politisi dari Partai Demokrat itu.

Rujiyanto mengakui, dia sempat menunda sekitar 30 menit untuk menunggu rekan-rekannya. Rapat yang dijadwalkan dimulai pukul 08.30, akhirnya dibuka pukul 09.00, setelah tidak ada satupun anggota yang datang.

Rapat Komisi D yang dipimpin Rujiyanto dihadiri oleh mitra kerjanya yaitu Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *