Hasil Verifikasi Faktual, PKPI Purworejo Belum Penuhi Syarat

PURWOREJO, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Purworejo dinyatakan belum memenuhi syarat berdasarkan hasil verifikasi faktual. Hal itu diketahui saat KPU Purworejo menyampaikan berita acara hasil verifikasi faktual, Kamis (1/1).

Anggota Komisioner KPU Purworejo, Purnomosidi, mengatakan saat dilakukan verifikasi masih kurang memenuhi syarat, termasuk 30% keterwakilan perempuan dan kelengkapan pengurus.

“PKPI yang belum memenuhi syarat adalah keterwakilan perempuan karena sesuai UU minimal 30%. Saat verifikasi pengurus juga banyak yang tidak hadir,” kata Purnomosidi, Kamis (1/1).

Purnomosidi menjelaskan, jumlah partai politik di Kabupaten Purworejo yang diverifikasi sebanyak 15 partai politik. Dari 15 parpol tersebut, 12 partai lama dan 3 partai baru. Untuk partai baru tersebut yaitu Perindo, PSI dan Partai Berkarya.

“Perindo yang berupakan partai baru namun telah lolos verifikasi terlebih dahulu,” jelas Purnomosidi. (*)

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Purworejo, Dulrokhim menambahkan bagi partai politik yang belum lolos masih diberi kesempatan untuk memenuhi syarat. Batas akhir untuk perbaikan sampai tanggal 5 Februari. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *