DPC PDIP Lolos Verifikasi Faktual, Siap Raih 23 Kursi DPRD di Pileg 2019

PURWOREJO, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Purworejo dinyatakan memenuhi syarat (MS) verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Purworejo, Rabu (31/1). Verifikasi faktual dipimpin oleh Ketua KPU Purworejo Dulrokhim dan dua komisioner lainnya, serta sejumlah staf sekretariat.

Tim verifikasi faktual KPU datang di Sekretariat DPC PDIP di Jalan Sarwo Edi Wibowo pukul 08.00, diterima oleh Ketua DPC Luhur Pambudi dan sejumlah pengurus serta 64 anggota yang diambil secara acak dari 16 kecamatan. Termasuk 30 persen keterwakilan perempuan.

Kegiatan verifikasi faktual selama 2 jam juga disaksikan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Purworejo, Rinto Haryadi dan beberapa LSM penggiat demokrasi.

“Hasil verifikasi faktual semuanya clear. Baik verifikasi pengurus DPC, keterwakilan perempuan, maupun 64 anggota, semuanya dinyatakan memenuhi syarat,”jelas Luhur Pambudi, Rabu(31/1).

Menghadapi pesta demokrasi 2019, Luhur Pambudi menyatakan partai yang dipimpinnya telah siap berlaga dan menuai kemenangan. Partainya menargetkan memperoleh 23 kursi DPRD.

“Target 23 kursi agar partai bisa maksimal dan kokoh dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Purworejo. Serta menerjemahkan Hasta Prasetya Perjuangan untuk kepentingan rakyat,”tegas Luhur yang juga Ketua DPRD itu.

Dijelaskan, hingga kini tercatat ada 218 kader partai yang mendaftar jadi calon anggota legislatif. Mereka terdiri atas 46 mantan kepala desa dan kepala desa aktif. Padahal saat ini pendaftaran balon belum dibuka.

“Jadi tidak perlu membuka pendaftaran, lha wong belum dibuka saja sudah banyak. Padahal yang akan dicalonkan hanya 45 orang,”pungkasnya. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *