Sungai Bogowonto Meluap, Bapangsari Kembali Kebanjiran

BAGELEN, Hujan deras yang mengguyur wilayah Purworejo pada Senin malam (11/1) mengakibatkan longsor dan banjir pada beberapa titik di beberapa kecamatan Purworejo. Salah satunya banjir yang melanda Desa Bapangsari, Kecamatan Bagelen karena luapan banjir Sungai Bogowonto.

Sebanyak 80 rumah yang berada di RW 7 di desa yang menjadi langganan banjir itu tergenang air mulai pukul 24.00. Akibatnya, 90 warga termasuk seorang wanita hamil, langsung mengungsi di Masjid Al Mustakim.

Kades Bapangsari, Haryono

Pada Selasa (12/1) siang, air masih menggenangi jalan di sepanjang RW 7. Air menggenangi rumah warga setinggi lulut orang dewasa. Puluhan pengungsi yang sebagian besar wanita dan anak-anak masih bertahan di lokasi pengungsian.

Kepala Desa Bapangsari, Haryono SE mengatakan, bantuan sudah berdatangan sejak pukul 02.30 di lokasi pengungsian. “Camat Bagelen Bambang Budito, S.Sos sudah ke sini dan meninjau lokasi serta para pengungsi,” ucapnya.

Warga ditampung di Masjid Al Mustakim

Selain itu menurut Haryono, bantuan berupa logistik, obat-obatan serta mainan anak-anak juga sudah diserahkan dari Dinas Sosial, BPBD, Dinas Kesehatan, dan Kodim 0708. Petugas dari puskesmas pun stand by di lokasi pengungsian untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Iskak (52), salah seorang warga yang rumahnya turut terendam banjir menuturkan, sejak hujan deras mengguyur mulai pukul 19.00 hingga 23.00, dirinya sudah bersiap-siap mengungsi. Pukul 01.00 bersama istri, Iskak mengungsi ke masjid yang memang disediakan untuk mengungsi itu. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *