Widiarso Yuliastono: Saya Siap Tingkatkan Laba PDAU Tiap Tahun

SETELAH pensiun dari panggung politik paska Pemilu 2014, Widiarso Yuliastono, SH (46) akhirnya berlabuh di Perusahaan Daerah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo. Terhitung sejak Rabu (25/4) ini, Yuli, demikian panggilan akrabnya, menakhodai Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU).

Rabu siang lelaki kelahiran Purworejo 17 Juli 1972 itu dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian sebagai Direktur PDAU untuk masa bakti 2018-2022. Yuli menggantikan H Adi Kurnia Putra yang habis masa jabatannya dan berniat akan terjun ke dunia politik.

Usai pelantikan di Ruang Bagelen Gedung Otonom Purworejo, Yuli langsung melakukan timbang terima dengan pejabat lama di Meeting Rooms Hotel Ganesha, tempat Direktur PDAU berkantor.

Acara timbang terima dihadiri oleh Kepala Bagian Perekonomian Setda Purworejo Drs Bambang Susilo, Ketua Dewan Pengawas PDAU Muhammad Abdullah, SE, SH, Sekretaris Dewasa Ir Sri Sumarno dan para karyawan perusahaan.

Kepada Purworejo News, Yuli menyatakan optimistis bakal memenuhi janjinya mengembangkan PDAU menjadi perusahaan yang berkontribusi tinggi terhadap APBD dan akan membawa BUMD itu sebagai perusahaan profit, berkembang dan berdaya saing.

“Sesuai kontrak kerja yang saya terima, saya harus bisa meningkatkan laba PDAU sebesar 30% setiap tahun. Saya optimistis bisa mewujudkannya,”katanya tegas.

Selama empat tahun ke depan, Yuli akan mengendalikan tiga pilar utama bisnis PDAU, yaitu Hotel Ganesha dan Puri Mandiri, Perdagangan dan Jasa serta Produksi. Untuk bidang yang disebut terakhir, mulai tahun ini akan dikembangkan usaha pertambangan dan perbengkelan.

Yuli mengakui pendahulunya telah berhasil menjadikan PDAU hingga sebesar seperti saat ini. Yuli berharap bisa mencapai target yang diminta pemilik (Bupati).

“Karena kalau tidak bisa saya akan dipecat,”tandas Yuli.

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas PDAU Muhammad Abdullah mengakui peran Adi dalam membesarkan PDAU. Kemajuan dan perkembangan PDAU di bawah Adi tak bisa dibantah.

“Dedikasi Adi Kurnia sangat tinggi. Dia juga entengan,”ujar Abdullah yang mengaku sangat mengenal Adi karena pernah sama-sama jadi pengurus KONI. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *