Sekar Septianasari: Wakil Jateng di Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional

SEKAR Septianasari (17) siswa kelas 3 SMP Luar Biasa Muhammadiyah Purworejo, meraih juara I lomba Cipta Puisi Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Lomba yang dipusatkan di Hotel Candi Semarang itu mengalahkan wakil dari Pati dan Semarang.

Puisi yang diciptakan hingga memperoleh juara I itu bertema keadilan yang menceritakan tentang perlakuan adil secara umum. Puisi itulah yang akan mengantarkan Sekar ke lomba serupa tingkat nasional.

Sekar, demikian panggilan akrabnya, juga bersiap-siap maju lomba cipta puisi tingkat nasional yang akan berlangusng di Makasar. Sebelum berangkat Sekarang didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Tri Joko Parnoto berpamitan kepada Bupati Agus Bastian SE MM, di Rumah dinas Bupati, Kamis (12/4).

Bupati mengapresiasi atas prestasi Sekar yang telah membawa nama harum Kabupaten Purworejo di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan harapannya juga bisa juara di tingkat nasional.

Kekurangan tidak menghalangi semangat untuk terus maju, bahkan dapat menunjukkan mampu berprestasi. Tentu ini dapat menginspirasi yang lain, supaya bisa memiliki poin lebih dalam berkarya baik di sekolah maupun dibidang yang lain.

Bupati juga berpesan agar Sekar memersiapkan diri dengan matang, termasuk menjaga kesehatan agar dalam lomba nanti dalam kondisi prima.

Sementara itu Tri Joko Pranoto mengatakan, selain binaan SMPLB Muhammadiyah, Sekar juga dibina Dinas Arpusda. Terutama dalam persiapan lomba cipta puisi yang bahan materinya diambil dari Perpustakaan Kabupaten Purworejo.

Dukungan dari materi-materi di buku perpustakaan bisa untuk referensi, untuk memperkaya wawasan dan kosa kata yang terdapat pada buku.

“Untuk itu kami ikut bertanggungjawab mengawal dalam mempersiapkan materi untuk maju ke tingkat nasional, mewakili Purworejo sekaligus Jateng,” kata Tri Joko Parnoto yang didampingi guru pembimbing SMPLB Nurhayati Eka Kartikarini. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *