Nasyid Saka Kustik Raih Predikat Terbaik di Ajang Islamic Art Motivation

PURWOREJO, Untuk kesekian kalinya siswa SMK Kesehatan Purworejo menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini diraih oleh Group Nasyid Saka Kustik yang beranggotakan Nesa Septiana kelas X Keperawatan 2 (vokalis), Nurul Fatimah kelas XI Keperawatan 3 (Gitaris 1), Alzahra Putri Sejati kelas X Keperawatan 2 (Gitaris 2), Widyah Tri Ramadhani kelas X Keperawatan 3 (Basis), dan Wiwin Yuliani kelas X Keperawatan 3 (Kajon Player).

Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos melalui Humas sekolah Ardiyanto Nugroho menjelaskan, prestasi yang baru diraih oleh group Nasyid Saka Kustik ialah keluar sebagai yang terbaik dalam event Islamic Art Motivation kategori Nasyid Acoustic yang digelar oleh SMA Negeri 3 Purworejo belum lama ini.

Event tahunan tersebut diikuti oleh SMA/SMK se-Kabupaten Purworejo. Tampil membawakan lagu wajib Kun Anta dan lagu pilihan Dengan Menyebut Nama Allah, Nasyid Saka Kustik SMK Kesehatan Purworejo berhasil menyisihkan kontestan lain dan keluar sebagai yang terbaik.

Menurut Ardianto Nugroho yang juga pembimbing Nasyid Saka Kustik, keberhasilan sebagai yang terbaik kali ini merupakan yang kali kedua setelah pada tahun sebelumnya juga meraih prestasi serupa.

“Kesuksesan Nasyid Saka Kustik sebagai yang terbaik mengulang keberhasilan tahun lalu, ini sangat membanggakan, “kata Ardianto, Senin (7/5).

Disebutkan, Group Nasyid Saka Kustik baru dibentuk dua bulan sebelum maju lomba. Namun karena anggotanya ikut ekstra kurikuler musik, jadi dalam melatihnya tidak banyak kesulitan.

Dirinya berharap, dengan sukses menjadi yang terbaik sekaligus juara bertahan, penampilan Nasyid Saka Kustik akan terus berkembang lebih baik dan mampu meraih prestasi di event-event berikutnya. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *