Davelya Sabilda Kumbadewi: Pesilat Cabe Rawit dari Tambakrejo

PURWOREJO, Pepatah kecil-kecil cabe rawit mungkin ungkapan yang pas buat Davelya Sabilda Kumbadewi (10) Si Rawit yang berdomisili di RT 02 RW 06 Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Purworejo.

Betapa tidak, meski bertubuh mungil, putri kedua pasangan Singgih Purwanto dan Zuni Puji Lestari ini sudah mengoleksi sejumlah trofi dan medali kejuaraan Pencak Silat baik level daerah maupun nasional.

Diantaranya, di Jakarta Pencak Silat Championship (JKTC ) 9 di Jakarta, Yogyakarta Championship, Paku Bumi Open V Antar Pelajar Tingkat Asia dan Eropa, dan yang baru saja Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Rektor Unisula 3 pada tanggal 21-23 Agustus 2019 di Semarang.

Davelya Salbida Kumbayani atau biasa dipanggil Davel bernaung di Padepokan Pencak Silat Pancer Seto yang berlokasi di Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo.

Menurut orangtuanya, Singgih Purwanto, Davel berlatih seminggu dua kali, hari Kamis dan Minggu. Namun begitu ketika akan maju bertanding latihan ditingkatkan dirumah.

“Persiapan lain, fisik saya gembleng berlari naik turun bukit Geger Menjangan,” kata Singgih.

Sementara Davel yang bercita-cita ingin jadi Polwan mengaku senang bisa menjadi juara.

“Senang karena bisa membawa nama baik sekolah dan Kabupaten Purworejo,”ucap Davel yang kini duduk dibangku kelas 5 SDN Tambakrejo. (W5)

Tinggalkan Balasan