Abdilla Yudhanti Maju ke Lomba Olimpiade Sains Matematika Tingkat Nasional

PURWOREJO, Abdilla Yudhanti siswa kelas 5 SD Negeri Kaliurip, Kecamatan Bener akan maju dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Matematika tingkat nasional. Rabu (26/6) kemarin Abdilla didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto berpamitan kepada Bupati Agus Bastian

“Saya bangga, Kabupaten Purworejo tercatat memiliki prestasi di bidang pendidikan seperti Abdilla ini untuk bersiap maju ke lomba tingkat nasional,” ujar Bupati saat menerima pamitan dari Abdilla Yudhanti di ruang kerja Bupati.

Ikut mendampingi,Kabag Humas dan Protokol Setda Bambang Gatot Seno Aji, dan sejumlah pendamping.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, menjelang lomba tingkat nasional agar banyak latihan dan belajar. Dengan persiapan yang matang tentu akan dapat menghasilkan yang terbaik.

“Ini sangat bagus. SDN Kaliurip yang lokasinya di pinggiran, justru bisa meraih prestasi. Meski lomba bukan semata-mata meraih juara, namun diharapkan bisa memotivasi siswa-siswi dan sekolah-sekolah lain untuk mau belajar dan berani berkompetisi dan membawa nama harum Kabupaten Purworejo di kancah provinsi maupun nasional,”tandas bupati.

Dikatakan, Kabupaten Purworejo mampu menunjukkan peningkatan kualitas pendidikan. Pendidikan di Kabupaten Purworejo memang sudah sangat bagus dibanding sebelumnya. Semakin tahun mengalami peningkatan kualitas.

Bahkan banyak lulusan asal Purworejo yang diterima di perguruan tinggi negeri di Yogyakarta. Diharapkan pendidikan di Kabupaten Purworejo dapat terus maju, sehingga bisa sejajar dengan pendidikan di Yogyakarta.

Sementara itu Sukmo Widi Harwanto menjelaskan, sebelumnya sudah dilakukan lomba OSN bidang matematikan, IPA, di tingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi pada 27 sampai 28 Maret 2019. Untuk tingkat nasional akan dipusatkan di Yogyakarta pada 30 Juni sampai dengan 6 Juli mendatang.

Persiapannya selain mendalami materi juga mental dan fisik, sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya. Untuk OSN bidang matematika dari tingkat provinsi yang diambil 5 peringkat terbaik. Salah satunya Purworejo yang masuk dalam peringkat 2.

“Mohon doanya agar Purworejo bisa sukses meraih prestasi ditingkat nasional,” pintanya.

Usai bertemu bupati, Abdilla Yudhanti yang kini berusia 11 tahun itu, mengaku senang dengan pelajaran matematika. Saat belajar matematika Abdilla biasanya sambil mendengarkan musik pop.

“Pelajaran matematika kalau diniati ya enak mengerjakannya. Saya bercita-cita ingin menjadi guru matematika, agar bisa mengajarkan matematika dan menjadikan pelajaran matematika menjadi sebuah ilmu yang menyenangkan,” kata Abdilla yang merupakan anak bungsu dari Heri Sutrisno. (A)

Tinggalkan Balasan