Sering Diancam Cerai, Seorang Istri Nekat Bacok Suami Saat Tidur

PURWOREJO, Diduga sakit hati karena berkali-kali diancam hendak diceraikan, Kas (47) tega menganiaya suaminya, Dika Ismanto (39), saat tidur dengan menggunakan sebilah golok. Akibat sabetan senjata tajam di bagian kepala, leher, dan tangan, korban harus dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan pelaku kini harus mempertangungjawabkan perbuatannya.

Diungkapkan oleh KBO Reskrim Polres Purworejo Iptu Khusen Martono dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres, Rabu (10/3), peristiwa penganiayaan dengan kekerasan itu terjadi tanggal 27 Februari pukul 00.15 WIB di rumah korban, Desa Kalijering, Kecamatan Pituruh.

“Percekcokan dipicu dari korban yang berkali-kali mengancam menceraikan pelaku. Di satu sisi pelaku tidak mau dicerai dan merasa diabaikan. Puncaknya, Kas yang merasa sakit hati nekat hendak menghabisi nyawa korban dengan sebilah golok,” tutur Khusen.

Petugas memperlihatkan golok yang dipakai untuk membacok suaminya

Beruntung nyawa Dika dapat diselamatkan setelah dirinya keluar rumah sambil berteriak minta tolong. Selain menyelamatkan nyawa korban, warga juga berhasil mengamankan pelaku.

Kepada wartawan Kas mengaku nekat melakukan perbuatan tersebut karena sudah tidak tahan dengan kelakuan suaminya.

“Setiap kali bertengkar pasti dia mengancam akan menceraikan saya. Kalau punya uang pun hanya untuk beli rokok dan pulsa. Saya kadang-kadang saja diberi,” ungkap Kas berapi-api.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 44 ayat 2 UU No. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman pidana penjara maksimal 10 tahun. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *