Wujudkan Pelayanan Publik Prima, Disdukcapil Terima Sertifikat ISO 9001.2 2015

PURWOREJO, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purworejo menerima sertifikat ISO 9001.2 2015 dalam manajemen pelayanan publik. Sertifikat diterima usai tim auditor badan sertifikasi internasional QRS (Quality Register System) selama satu hari mengaudit Disdukcapil, Senin (27/8).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, SH, MM menjelaskan, penerimaan sertifikat ISO 9001.2 2015 merupakan salah satu upaya merealisasikan Visi Misi Bupati nomer 6, yaitu Optimalisasi Pelayanan Publik.
“Selama ini seluruh jajaran Disdukcapil telah melaksanakan pelayanan publik yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur untuk kepuasan pelanggan,”jelas Sukmo.

Dikatakan, dengan diaudit oleh badan sertifikasi internasional, ke depan pelayanan kepada masyarakat akan lebih meningkat dan memuaskan lagi. Hal itu karena tim auditor banyak memberikan arahan dan rekomendasi.
Dijelaskan, dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan, seluruh petugas Disdukcapil telah dibekali motto Pelayanan Dokumen Kependudukan Satu Hari untuk Anda. Motto tersebut jadi pedoman dan standar penilaian bagi setiap karyawan.
Setelah mengantongi Sertifikat ISO 9001.2 2015, pelayanan pengurusan dokumen kependudukan kini jadi lebih paripurna. Selain waktu pelayanan yang cepat dan pasti, berbagai fasilitas juga disediakan. Seperti ruang laktasi bagi ibu menyusui, ruang bermain anak, dan kamar mandi dengan toilet duduk.
“Jadi intinya ISO 9001.2 2015 bertujuan untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,”tandasnya. (nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *