Wabup Kunjungi 4 Korban Musibah Tank yang Masih Dirawat di RSUD

PURWOREJO, Wakil Bupati Purworejo Yuli Ha, SH, Senin (12/3) kemarin mengunjungi 4 korban musibah terperosoknya tank milik Batalyon Mekanis 412 Sabtu (10/3) lalu. Mereka adala Kholifah Zaki (4), murid TK Masyitoh, Nabhan Dulfadli (4) murid KB Ananda, Anindita Fauziah (4) murid KB Ananda serta seorang pengasuh, Endang Purwaningsih (55).

Yuli Hastuti didampingi Plt Direktur RSUD Dr Tjitrowardojo, drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM, dan sejumlah pejabat RSUD. Yuli Hastuti menyemangati para korban untuk kesembuhan.

“Pak Bupati titip salam untuk kalian. Beluau banyak kegiatan sehingga saya yang kesini. Pak Bupati dan saya selalu berdoa agar pengasuh dan anak-anak bisa cepat sembuh,”ucap Wabup kepada yang dikunjungi.

Wabup menjelaskan, biaya pengobatan keempat korban akan ditanggung pemerintah.

Sementara itu drg Nancy Megawati menjelaskan, kondisi keempat korban sudah semakin membaik. Diperkirakan Selasa sudah diperbolehlan pulang. Namun Nabhan Dulfadli untuk sementara masih perlu perawatan.

“Kami akan pantau terus perkembangan kesehatannya,” ujar Nancy.

Untuk diketahui, tank TNI yang sedang membawa rombongan peserta outbond TAK Ananda mengalami kecelakaan akibat tergelincir dan terperosok masuk ke dalam Sungai Bogowonto, Sabtu (10/3). Atas musibah itu dua korban meninggal dunia yakni seorang personil TNI bernama Pratu Randy Suryadi dan Kepala Taman Kanak-KanaK (TK) Ananda, Iswandari. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *