TPS Tuk Songo Bernuansa Piala Dunia, Usai Nyoblos Pemilih Dikartu Merah

PURWOREJO, Gelaran Pemilihan Gubernur Jawa Tengah di Kabupaten Purworejo, Rabu (27/6) disambut antusias warga dan kreativitas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Salah satunya di TPS 5 di Kampung Tuk Songo Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo. Di TPS ini, lokasi TPS disetting dengan nuansa Piala Dunia dengan pernak pernik aksesoris sepak bola.
“Untuk menarik minat pemilih agar datang mencoblos kita bikin suasana seperti piala dunia. Kebetulan sekarang juga pas lagi ada penyelenggaraan sepak bola dunia,” kata Napso Watono, Ketua KPPS TPS 5, Rabu (26/6).
Dikatakan, di TPS 5 tersebut seluruh petugas berseragam ala pemain sepak bola lengkap dengan sepatu. Sebagian ada yang berdandan ala wasit dan hakim garis. Jaring-jaring gawang juga dipasang mengelilingi TPS.

“Warga yang telah mencoblos kemudian diberi kartu merah oleh wasit dan dipersilahkan keluar dari arena TPS disertai suara peluit yang ditiup ‘wasit’. Namun setelah keluar, warga tidak langsung pulang karena masih bisa berfoto selfie di spot yang telah disediakan di depan TPS, “ucap Napso.
Napso berharap, semoga euforia piala dunia juga terwujud di TPS 5 menimbulkan semangat dalam berdemokrasi dengan menggunakan hak pilihnya. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *