Terpilih Aklamasi di Musorkablub, Muhammad Abdullah Ketua KONI Purworejo

PURWOREJO, Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Purworejo tahun 2018 secara aklamasi menunjuk Muhammad Abdulah menjadi Ketua KONI Kabupaten Purworejo periode 2018 – 2022. Musorkablub dilaksanakan di Hotel Ganesha, Sabtu (28/4) siang.

Musorkablub diikuti seluruh pengurus KONI, perwakilan 24 cabang olahraga, sejumlah undangan dari KONI Jawa Tengah, serta perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo.

Ketua panitia Musorkablub, Adi Kurnia Putra menyebutkan, berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan oleh panitia sebelum pelaksanaan Musorkablub, hanya ada satu nama yang memenuhi kriteria sebagai calon ketua, yaitu Muhammad Abdullah.

“Jadi, peserta musyawarah sepakat untuk memilih Abdullah yang telah mendapatkan dukungan dari 18 Cabor untuk menjadi ketua,” kata Adi Kurnia Putra di sela-sela acara.

Sementara dalam sambutannya Muhammad Abdulah mengatakan, terdapat sejumlah tugas berat yang harus dihadapi KONI Purworejo dalam kurun waktu 4 tahun ke depan.

“Salah satu yang terdekat yakni meraih hasil maksimal dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng yang akan belangsung di Solo bulan Oktober 2018 mendatang, “katanya.

Diungkapkan, pada Proprov tahun 2013, Purworejo berada di peringkat 24 se-Jawa Tengah. Karena itu untuk tahun 2018 ini peringkat harus ditingkatkan dengan target perolehan medali emas, perak, dan perunggu masing-masing 10.

Namun demikian dirinya mengakui pencapaian target itu tidak mudah mengingat pelaksanaannya sudah semakin dekat. Apalagi pengurus KONI bersama dengan para pelatih dan atlet harus berjuang dalam kondisi keterbatasan anggaran.

“Namun kami optimis dapat merealisasikan target dan meraih hasil terbaik. Dalam waktu maksimal 30 hari ke depan, kami akan menyusun kembali kepengurusan KONI serta memantapkan persiapan Porprov bersama para official dan atlet, “ucap Abdullah. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *