Sambut Lebaran, Jalan di Tambakrejo Dihiasi Lampu dan Payung Warna Warni

PURWOREJO, Menyambut dan merayakan hari Raya Idul Fitri 1939 H, IRMA (Ikatan Remaja Masjid Abdul Jalil ) dan warga RT 01 RW 03 Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Purworejo, menghias jalan masuk menuju ke masjid dengan memasang lampu hias lampion, payung di langit-langit jalan, umbul-umbul, dan pernak pernik lebaran lainnya, Rabu (13/6).
Muhammad Ainul Yaqin, Ketua IRMA mengungkapkan, kegiatan tersebut selain menyambut Hari Raya Idul Fitri 1939 H, juga sebagai wujud rasa cinta terhadap tanah kelahiran.
“Tahun ini lebih meriah dari tahun kemarin. Selain ditambah lampu hias juga kita tambahkan nonton bola dalam menyambut piala dunia”.ungkap M Yaqin.
Dijelaskan, kegiatan itu sebagai bentuk kreatifitas remaja masjid dalam kegiatan menyambut hari kemenangan yang positif, juga untuk memupuk rasa kebersamaan antara remaja, takmir masjid dan warga.
“Alhamdulillah dalam pembiyaan kreatifitas tersebut IRMA mendapat dukungan dana dari warga, alumni dan kas IRMA.”jelasnya.
Sementara itu Kyai M Akhsin M.Pd.I selaku imam Masjid Abdul Jalil memberi apresiasi kepada remaja dan warga dalam kegiatan menghias jalan menuju kompleks masjid, sehingga suasana jalan menjadi lebih indah dan meriah.
“Saya mendukung sepenuhnya dan berharap ini bisa dijadikan even tahunan, sehingga kampung ini menjadi kampung religius dan maju,” ujarnya. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *