Purworejo News Terima Penghargaan, Pajak Jangan Jadi Momok

PURWOREJO, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jateng II, Rida Handaru, menegaskan, para pengusaha di Purworejo hendaknya tidak menganggap pajak sebagai momok (hantu-red) dan dianggap mengganggu usahanya. 

“Hilangkan rasa ketidakinginan membayar pajak, karena pajak merupakan tumpuan pembiayaan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,”tegas Rida Handaru pada acara Tax Gathering dan penyerahan penghargaan kepada wajib pajak dan mitra pendukung KPP Pratama Purworejo, di Sanjaya IBN, Selasa (6/2).

Salah satu penerima penghargaan yaitu Media Online Purworejo News sebagai Mitra Pendukung KPP Pratama. Penghargaan diserahkan oleh Kakanwil DJP Jateng II Rida Handaru kepada Pemimpin Umum Purworejo News, Ahmad Nas Imam.

Menurut Rida,  tahun 2017 capaian pajak nasional sebesar 91%. Angka itu menggambarkan pertumbuhan ekonomi nasional dan jadi momentum ekonomi yang lebih baik. Sedangkan capaian di Purworejo baru 80%. 

“Artinya perkonomian di Purworejo belum tumbuh secara baik. Tapi momentum ekonominya cukup baik. Pada 2017 perekononian tumbuh 8%, sedang inflasi 7 persen,”tandas Kakanwil.

Dijelaskan, sebagai pengumpul pajak, pihaknya harus capai target. Untuk itu diperlukan kerjasama dengan wajib pajak dan Pemda.

“Kami butuh data sehingga bisa menangkap seluruh transaksi yang dilakukan daerah,”katanya

Sementara itu Kepala KPP Pratama Kabupaten Purworejo, Yoepida Laksamana Sumantri mengungkapkan, tahun 2017 penerimaan pajak mencapai Rp 225 miliar. Capaian itu tak lepas dari dukungan mitra dan wajib pajak.

“Wajib pajak telah memberi kontribusi yang signifikab dalam capaian target. Untuk itu kami apresiasi wajib pajak yang memberi laporan lebih awal,”tandasnya.

Berikut para penerima penghargaan: Kategori Wajib Pajak Pribadi: Imam Dipingit, Harianto Trihadi dan Budi Santoso. Kategori Wajib Pajak Badan: CV Mulia Prima Perdana, PT Bagelen Raharja Sejahtera, dan PDAM Tirta Perwitasari.

Kategori Mitra Pendukung: Media Online Purworejo News, Purworejo Expres dan Radio Irama FM. Kategori Lapor SPT Tahunan Tercepat: PT Eka Karya Astha, Winarko, Sutadi dan Lasman.

Kategori Mitra Pendukung Kinerja Pelayanan Pajak: Bank BRI Cabang Purworejo, Bank Jateng Cabang Purworejo, Bank BNI Kantor Cabang Pembantu Purworejo, Bank Mandiri Purworejo, Kantor Pos Purworejo, Politeknik Sawunggalih Aji, BPN Purworejo, BPPKAD, Dinas Pemdes, Dinas PMPTSP, Inspektorat, KPPN dll. (Nas)

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *