Ketua Umum PP Muhammadiyah Resmikan Gedung Kampus III UMP di Sucen Jurutengah

PURWOREJO, Gedung Kampus III Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) yang terletak di Jalan Pahlawan Kelurahan Sucen Jurutengah, Kecamatan Bayan, diresmikan penggunaannya oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir, M.Si, Jumat (12/4).

Gedung berlantai III yang menempati lahan seluas 3.600 meter persegi dan 1.200 meter diantaranya tanah wakaf dari H Wagiyo Ma’ruf tersebut dibangun secara swakelola dan menghabiskan dana sekitar Rp 9 miliar.

“Fasilitas gedung ini terdiri atas satu ruang seminar yang dilengkapi transit dan 20 ruang perkuliahan serta kantor,”kata Drs H Ashari, M.Sc selaku Wakil Rektor II dan panitia pembangunan di sela kegiatan, Jumat (12/4).

Dipaparkan, pembangunan Kampus III UMP tersebut dalam rangka mengembangkan kualitas sarana dan prasarana perkuliahan.

“Jadi perluasan area kampus ini masih terus berlanjut. Saat ini yang masih dalam proses pembelian sudah ada tiga sertifikat dan sekarang masih menunggu proses dari akta notaris,”ucap Ashari.

Menurutnya, meski gedung Kampus III UMP sudah diresmikan namun belum diketahui nantinya untuk prodi maupun falkutas apa. “Kalau secara sarana perkuliahan sudah siap tinggal menambah fasilitas pembelajaran saja,”tuturnya.

Disebutkan, pembangunan Kampus III juga dalam rangka mengantisipasi membludaknya mahasiswa dengan dibukanya prodi baru, yakni Teknologi Informasi, Psikologi, PGSD dan Ilmu Hukum.

Dijelaskan, saat ini UMP memiliki 3.800 mahasiswa dengan 16 prodi dan 5 falkutas.

“Kualitas perguruan tinggi salah satunya adalah fasilitas, jadi dalam hal ini kami ingin memberikan fasilitas yang memadai dalam mengembangkan kualitas pendidikan tinggi,”pungkas Ashari. (W5)

Tinggalkan Balasan