Kabar Gembira, RSUD Dr Tjitrowardojo Akan Buka Lowongan 94 Pegawai Non PNS

PURWOREJO, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tjitrowardojo Purworejo akan merekrut 94 pegawai non Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pendaftaran akan dibuka pada Senin (21/5) mendatang. Untuk menyeleksi calon, pihak RSUD akan menggandeng Uninersitas Sebelas Maret Surakarta.

Hal itu terungkap dalam paparan Tim LPPM UNS di Auditorium RSUD Dr Tjitrowardojo, Kamis (4/5). Paparan dilakukan di depan Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, Plt Direktur RSUD drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM dan Dewan Pengawas RSUD.

Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, untuk memenuhi kekurangan sumber daya manusia, perlu dilaksanakan pengadaan pegawai non PNS melalui mekanisme sesuai dengan peraturan/ketentuan yang berlaku.

Dijelasksan, pelaksanaan rekrutmen pegawai dilakukan secara terbuka dan boleh diikuti oleh siapa saja warga Purworejo. Bupati berharap masyarakat Purworejo bisa ikut berkompetensi.

“Saya ingin yang mengisi warga Purworejo, karena masih banyak yang belum mendapat pekerjaan. Jangan sampai kalau ada rekrutmen pegawai di wilayah Purworejo, namun orang Purworejo tidak ikut,” tandas Bupati.

Menurutnya, dengan menggandeng LPPM UNS yang sudah berpengalaman dalam hal rekruitmen pegawai, diharapkan akan diperoleh pegawai yang benar-benar memiliki kompetensi, integritas dan profesional. Sehingga akan mampu mendukung kinerja dan pelayanan RSUD Dr Tjitrowardojo dan jadi rumah sakit rujukan terbaik di Jawa Tengah.

Sementara itu Plt Direktur RSUD Drg Nancy Megawati MM menjelaskan, rekrutmen pegawai non PNS sebanyak 94 orang terdiri 78 orang tenaga kesehatan dan 16 orang non tenaga kesehatan. Untuk tenaga kesehatan antara lain, dokter spesialis anak 1 orang, dokter umum 1, apoteker 2, tenaga teknis kefarmasian 5, nutrisionis 2, sanitarian 3, terapis wicara 1, terapis okupasi, ahli laboratorium medik 3, perekam medik 3, perawat ners 6, perwat umum 10, perawat jiwa 3, perwat ICU/NICU/PICU 20, perwat anestesi 2, perawat bedah 7, bidan 5, dan elektromedis 2 orang.

Sedangkan tenaga non kesehatan antara lain, petugas teknik 3, petugas produksi makanan minuman 3, petugas distribusi makanan minuman 3, tenaga pekerja sosial 1, tenaga programer 2, tenaga hukum 1, tenaga administrasi 2, dan pengemudi 1 orang.

“Syaratnya pendidikan minimal D-III hingga S2. Pendafataran dibuka 21-31 Mei, pengumuman hasil seleksi administrasi 5 Juni, pengumuman hasil tes tahap pertama 13 Juni, pengumuman hasil tes tahap kedua 5 Juli dilanjutkan tes kesehatan. Nantinya pengangkatan pegawai BLUD tersebut dengan TMT 1 Agustus 2018,” jelas Nancy Megawati. (Nas)

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *