BREAKING NEWS: BANJIR LANDA PURWOREJO

PURWODADI, Hujan deras yang turun sejak Sabtu (16/3) hingga Minggu (17/3) petang yang melanda Purworejo mengakibatkan banjir dan tanah longsor di berbagai wilayah. Banjir di wilayah selatan Purworejo terjadi akibat Sungai Bogowonto meluap dan menggenangi rumah-rumah warga di Desa Jenarkidul, Purwosari, Purwodadi, dan Bagelen.
Anggota Tim SAR Cintaldo, Aryo Jati (25), yang dihubungi Purworejonews menjelaskan, hingga Minggu malam pukul 19.30 genangan air di rumah warga Desa Purwosari, Kecamatan Purwodadi mencapai setinggi lutut. Genangan air di luar rumah bahkan mencapai setinggi paha orang dewasa.
Dijelaskan, luapan Sungai Bogowonto juga menggenangi jalan utama Purwodadi. Akibatnya akses jalan Jenar-Purwodadi lumpuh total. Demikian juga akses jalan Purwodadi-Bagelen terputus akibat air menggenangi jalan di timur Jembatan Sembir. Genangan air mencapai hampir 1 meter.
“Sementara warga masih bertahan di rumah masing-masing. Tapi kami sudah mulai bantu mengkondisikan barang-barang, Pak,”ujar Aryo Jati, Minggu (17/3) malam.
Sementara itu dari Bagelen dilaporkan, ruas Jalan Soko-Bagelen lumpuh akibat genangan air mencapai setinggi 05 – 1 meter. Akibatnya jalan tidak dapat dilalui kendaraan roda 4 dan roda 2. (Nas)

Tinggalkan Balasan