Bersihkan Rumah Pemulung, Petugas Temukan Uang Rp 46 Juta dan Emas 22 Gram

PURWOREJO, Warga Dusun Tawangrejo, Kelurahan Keseneng, Kecamatan Purworejo, dihebohkan dengan penemuan uang Rp 46 juta dan perhiasan emas seberat 22 gram serta buku tabungan dengan saldo Rp 8 juta di rumah Sutarman (62).

Bukan hanya warga yang heboh, para petugas pun terkejut mengetahui Sutarman memiliki harta sebanyak itu. Mereka sama sekali tidak menduga jika Sutarman yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung ternyata memiliki uang dan emas sebanyak itu.

Penemuan uang tersebut berawal saat anggota Koramil 01 Purworejo, Polsek, Dinas Sosial dan Satpol PP membersihkan rumah Sutarman sebelum dibangun agar layak.

Uang sebanyak itu ditemukan bertumpuk di sebuah kantong plastik, terdiri atas pecahan 50 ribu, 20 ribu, 10 ribu dan recehan. Para petugas dengan sukarela membantu merapikan uang yang berserakan itu.

Komandan Koramil 01 Purworejo Kapten Infanteri Ahmad Kurdi mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian anggota TNI dan instansi yang lain terhadap warga dengan kondisi rumah dan lingkungannya yang perlu mendapatakan perhatian.

“Ke depan kami akan berkerja sama dengan instansi lain untuk merehab kembali rumah yang tidak layak huni ini, supaya kembali layak huni seperti rumah orang lain,”ungkap Danramil.

Dikatakan, pembersihan rumah milik Sutarman di perkirakan rampung akan selama 4 hingga 5 hari karena di dalam rumah tersebut banyak barang berharga. Barang berharga itu tersimpan di tumpukan kain bekas yang terdapat di kamar.

“Kemungkinan masih akan kita temukan kembali barang berharga yang lain karena ini baru seperempat yang sudah berhasil kita periksa,”imbuh Danramil. (W5)

Tinggalkan Balasan