Antisipasi Kerusuhan Pilgub, Polres Gelar Sistem Pengamanan Kota

PURWOREJO, Untuk menjaga situasi tetap kondusif dan terkendali menjelang pilkada serentak 2018 dan pilgub, Polres Purworejo menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Kamis (1/2).

Simulasi dilaksanakan di GOR WR Supratman Purworejo dengan melibatkan 500 personil dengan Brimob Sub Den C, TNI, dan Pemadam Kebakaran.

“Simulasi Sispamkota bertujuan agar personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing satuan,,” kata Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK.

Kapolres berharap, dalam pemilu kada ini tidak ada kerusuhan di Kabupaten Purworejo. Jadi apa yang telah dilatih ini tidak digunakan untuk Sispam kota Kabupaten Purworejo. “Semoga Kabupaten Purworejo tetap aman” kata Kapolres.

Dalam simulasi tersebut digambarkan situasi Purworejo tidak aman akibat massa pendukung salah satu calon yang tidak puas dengan hasil pemilu kada melakukan unjuk rasa.

Namun berkat kesigapan Polres Purworejo didukung Brimob Sub Den C dan TNI serta Damkar berhasil menguasai keadaan kabupaten Purworejo hingga Kabupaten Purworejo menjadi aman kembali. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *