Alun-alun Purworejo Dihiasi Lukisan Mural, Libatkan Bupati dan Seniman Yogyakarta

PURWOREJO, Untuk mempercantik penampilan Alun-alun Purworejo, Bupati Agus Bastian, SE, MM dan sejumlah seniman lukis Purworejo dan Yogyakarta melukis mural dekoratif di Amphi Teather dan Air Mancur, Sabtu (19/5).
“Harapan saya, meski Alun-alun belum sempurna tapi sudah terlihat indah dan bisa untuk selfie-selfie pengunjung, “kata bupati sambil melukis motif bunga.
Menurut bupati, upaya pembenahan Alun-alun akan terus dilakukan secara bertahap hingga mendekati sempurna.
“Ini kan ruang publik, jadi sengaja tema muralnya bersifat dekoratif, rekreatif dan edukatif. Bukan mural asal corat coret seperti di pinggir jalan, “ucap bupati.
Sementara Kepala Dinas Pariwista Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo yang ditemui di lokasi menyebutkan, kegiatan lukis mural bareng bupati merupakan apresiasi seni dalam rangka mempercantik Alun-alun Purworejo menyambut Hari Raya Idul Fitri.
“Kegiatan ini selain didukung oleh bupati juga segenap seniman yang ada di Kabupaten Purworejo dan Yogyakarta,”sebutnya.
Dijelaskan, ada tiga spot yang akan dihiasi lukisan mural, yaitu amphi theater, air mancur depan romansa kuliner, dan patung kuda depan SMAN 7 Purworejo.
“Khusus di Alun-alun, tema lukisannya flora yang menggambarkan keceriaan sesuai dengan predikat Kabupaten Purworejo sebagai kabupaten layak anak. Untuk patung depan SMAN 7 temanya menyesuaikan,”jelas Agung yang ikut melukis.
Diungkapkan, kegiatan lukis mural Alun-alun Purworejo merupakan kegiatan awal dengan tujuan memancing apresiasi dan kreatifitas para seniman Purworejo ikut berpartisipasi menyumbangkan ide dan karyanya untuk membangun Purworejo.
“Harapanya setelah ini para seniman Purworejo tidak segan-segan lagi ikut berkarya untuk mempercantik Purworejo,”katanya. (Adv)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *