400 Pedagang Kongsi Pindah ke Baledono, Eskalator Belum Difungsikan

PURWOREJO, Sebanyak 400 pedagang Pasar Kongsi sudah pindah ke Pasar Baledono. Meski demikian belum seluruhnya sudah berjualan karena losnya masih dalam perbaikan atau penyesuaian tempat dagangan.

Yuni (36) pedagang tempe yang sudah mulai berjualan sejak Rabu (21/2) mengaku belum begitu ramai dibanding saat di Pasar Kongsi. “Ya sudah laku tapi belum ramai, sepertinya harus truko lagi,”kata Yuni.

Sementara Sariyah (55), seorang pembeli, mengaku masih agak bingung untuk berbelanja karena harus mencari dulu pedagang langganannya.

“Dulu di Pasar Baledono sudah punya langganan pedagang, terus pindah ke Kongsi, kini pindah Pasar Baledono lagi. Jadi harus cari lagi, “ujar Sariyah yang membuka warung makan di rumahnya.

Dari pantauan Purworejo News di lapangan, meski belum seluruh pedagang berjualan namun situasi Pasar Baledono sudah mulai ramai. Pembeli sudah berdatangan, baik ke lantai 1 maupun lantai 2.

Hanya saja untuk fasilitas seperti eskalator belum difungsikan. Menurut Arif, operator Pasar Baledono, belum difungsuikan eskalator karena kondisinya kotor dan masih banyak aktifitas pertukangan.

Baik pedagang maupun pembeli naik ke lantai dua atau sebaliknya menggunakan eskalator. Tetapi mereka berjalan layaknya orang naik turun tangga biasa.

“Eskalator akan kita fungsikan nanti setelah semua pedagang selesai menata losnya, “kata Arif, Jumat (23/2). (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *