Sekaligus Baksos, Pelantikan Dewan Ambalan Pramuka SMK YPT Digelar di Kaligono

KALIGESING, Sebanyak 45 siswa kelas X dan XI yang tergabung dalam Dewan Ambalan Pramuka SMK YPT Purworejo beserta 10 pembina mengadakan acara pelantikan dan bakti sosial di Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing, Senin (7/12). Pukul 07.00 pagi mereka sudah bergegas menuju lokasi dengan mengunakan truk tertutup.

Waka Kesiswaan Eri Ponco Prasetyo, M.Pd menyebut, agenda baksos kali ini diawali dengan long march dari kantor Kecamatan Kaligesing ke rumah Kades Kaligono, Suroto, untuk selanjutnya menyerahkan bantuan secara simbolis. “Kali ini kami menyerahkan 100 paket sembako untuk warga Desa Kaligono,” ucapnya.

Selain menyerahkan paket sembako, SMK YPT juga menyerahkan bantuan berupa tiga paket alat kebersihan untuk dua mushola dan satu masjid yang ada di desa itu. “Selain alat kebersihan dan karpet, kami juga memberikan sumbangan cat untuk memperindah tembok masjid dan mushola beserta cat roll dan kuasnya, ” lanjut Eri.

Kepala SMK YPT Toto Wibawa menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid

Penyerahan bantuan untuk masjid diserahkan oleh Kepala SMK YPT Toto Wibawa, M.Pd dan diterima oleh pengurus masjid dengan suka cita. Toto menyebut, tahun sebelumnya bakti sosial selalu diwujudkan dalam bentuk pengerahan massa siswa SMK YPT seperti membantu pengerjaan pembuatan jalan atau sarpras lainnya.

Tapi karena pandemi covid-19, lanjut Toto, maka kegiatan pengerahan massa ditiadakan dan diganti dengan kegiatan baksos serta penyerahan bantuan untuk masjid dan mushola. Menurut Toto, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian warga SMK YPT terhadap sesama yang membutuhkan, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini.

Dana yang digunakan untuk keperluan kegiatan itu, lanjut Toto, digalang dari siswa, guru, dan karyawan. Dirinya berharap acara kegiatan itu dapat mendidik siswa menjadi lebih berkarakter. Disamping juga diharapkan bagi yang menerima dan membawa berkah bagi SMK YPT.

Selain baksos, acara juga dirangkai dengan pelantikan pengurus dewan ambalan. Hingga sore hari acara baru berakhir. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *