Ruas Jalan Popongan-Banyuurip Rusak, DPUPR Akan Segera Perbaiki

BANYUURIP, Ruas jalan kabupaten Popongan-Banyuurip sepanjang dua kilometer kondisinya kini rusak berat. Jalan yang membentang di antara areal persawahan itu banyak berlubang dan saat musim hujan menimbulkan genangan air.

Saat ini di sepanjang ruas jalan itu banyak berlubang serta aspal yang mengelupas. Kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas di jalan tersebut harus berhati-hati.

Untuk kendaraan roda empat, aspal yang mengelupas dapat mengakibatkan hentakan tak terduga yang bisa menimbulkan gesekan pada bagian bawah bodi mobil. Kerusakan itu terjadi hampir merata di sepanjang jalan sejauh 2 Km itu.

Menganggapi kondisi jalan tersebut, Kabid Binamarga Dinas PUPR Adji Nur Hidayat, ST, MT menyampaikan, ruas Jalan Popongan Banyuurip merupakan jalan kabupaten yang saat ini sudah masuk dalam daftar perbaikan melalui proyek peningkatan jalan Popongan-Banyuurip.

Adji Nur Hidayat

“Ruas jalan Popongan-Banyuurip sudah berusia lima tahun lebih. Selama ini bila ada kerusakan hanya ditangani dengan dana pemeliharaan rutin,” jelas Aji.

Menurut Adji yang dihubungi pada Jumat (12/3), jalan itu rencananya akan dilebarkan, dari semula 3 meter menjadi 6 meter. “Anggarannya mencapai Rp 10,6 miliar dan saat ini sedang dalam proses lelang,” ucap Aji.

Ditambahkannya, pelebaran itu diharapkan nantinya dapat memudahkan para pengendara yang melintas, khususnya para petani yang menggarap sawahnya. Apalagi mereka yang membawa hasil sawahnya menggunakan motor, dapat dengan mudah melalui jalan tanpa harus berjibaku dengan kondisi jalan berlubang. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *