Ratusan Anggota Kodim 0708 Purworejo Divaksin Covid-19

PURWOREJO, Vaksin tahap kedua di Kabupaten Purworejo menyasar pelayan publik termasuk Polri dan TNI. Selama tiga hari yakni 3 hingga 5 Maret giliran 300 anggota TNI dari Kodim 0708 Purworejo dan Dinas Jawatan di wilayah Kabupaten Purworejo menjalani vaksin Covid-19. Penyuntikan dilakukan di Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 04.08.03 Purworejo.

Karumkitban Purworejo Lettu CKM Heri Puji mengatakan, vaksinasi diberikan kepada anggota TNI untuk menjaga kekebalan tubuh. Mereka yang sudah mendapatkan vaksin akan menjadi klaster baru yang sudah tervaksin. “Bagi anggota yang sudah terpapar Covid -19 akan ada jeda waktu selama tiga bulan untuk di vaksin,” jelasnya.

Heri Puji mengungkapkan, berdasarkan studi bagi anggota, setelah divaksin tidak ada kejadian pasca imunisasi (KIPI). Seandainya ada, lanjutnya, tentunya hanya sebatas efek ringan seperti alergi gatal, pegal, dan sedikit mengantuk. Jadi tidak ada yang memberatkan bagi personil.

Seorang prajurit sedang divaksin

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim, Sos., M.Si mengatakan, anggota Kodim 0708 Purworejo merupakan salah satu garda terdepan dalam membantu mencegah penularan Covid-19. Hal ini khususnya dalam pemberian sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan .

“Atas tugas tersebut anggota Kodim khususnya Babinsa yang terjun langsung di tangah masyarakat dinilai rentan sehingga perlu mendapatkan vaksin”.

Menurutnya, kegiatan vaksin ini merupakan bentuk dukungan TNI terhadap kebijakan pemerintah yang harus dilakukan bagi pelayan publik dan masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Semoga dengan vaksinasi ini anggota Kodim 0708 Purworejo akan percaya diri dan sehat dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial di wilayah Kabupaten Purworejo,”pungkasnya. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *