Pilkades Serentak, yang Ini Calon Petahana Menang

PURWOREJO, Hasil pilkades serentak yang diadakan di 41 desa di Kabupaten Purworejo pada Senin (3/5) sebagian sudah diketahui hasilnya. Termasuk diantaranya beberapa petahana yang berhasil menang dan melanjutkan kepimimpinan pada periode berikutnya.

Dari Desa Pamriyan, Budi Susilo berhasil menang mutlak atas rivalnya Sutarno dengan perolehan suara 687 dan 149. Dari hasil tersebut dapat dipastikan kades eksentrik itu akan kembali memimpin desa yang terletak di perbukitan Pituruh tersebut.

Dari Kecamatan Bayan dilaporkan, dari lima desa yang mengadakan pilkades, empat diantaranya berisi petahana.

Budi Susilo, kades Pamriyan

Tiga diantaranya berhasil mempertahankan kepemimpinan pada periode berikutnya. Yakni Fajar Basuki di Desa Pekutan, Supar di Desa Jrakah, dan Sri Hartati di Desa Botorejo.

Satu desa yakni di Desa Bayan semua calon kadesnya merupakan wajah baru. Arwan Setyanto berhasil mengungguli tiga lawannya. Uniknya, kelima calon yang menang di Kecamatan Bayan semuanya menggunakan gambar padi.

Selain itu, salah satu calon kuat Yaminah SH.dari Desa Sumberagung Kecamatan Grabag diluar dugaan dikalahkan oleh Suhardi yang merupakan petahana. Yaminah selama ini merupakan tokoh yang pernah malang melintang di dunia pilitik, diantaranya sebagai anggota DPRD. (Dia)

Tinggalkan Balasan