Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Popda 2021 Ditunda

PURWOREJO, Ajang pencarian prestasi pelajar di bidang olah raga tingkat kabupaten, atau yang lebih tenar dengan sebutan Popda tahun ini ditunda. Semula Popda di tingkat SD, SMP maupun SMA sederajat itu akan digelar tanggal 12 hingga 29 Januari mendatang.

Demikian disampaikan oleh
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olah Raga Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Hartanto, SH,MM melalui surat edaran tanggal 5 Januari lalu.

Menurut Sukmo, penundaan itu disebabkan makin meningkatnya angka penderita Covid-19 di Kabupaten Purworejo. Selain juga untuk menjaga agar laju penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

Penundaan itu, kata Sukmo, sampai batas waktu yang tidak diketahui, sambil menunggu kondisi Kabupaten Purworejo yang aman untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Kasie Kepemudaan dan Olah Raga
Kabupaten Purworejo Iskhak, S.Pd, M.M.Pd, mengatakan, Technical Meeting (TM) bagi seluruh perwakilan cabor dilakukan hari ini Rabu (6/1) di GOR Sarwo Edhi Wibowo. “TM diikuti 18 perwakilan cabor dengan prokes ketat,” ujarnya.

Hasil dari TM tersebut, ujar Iskhak, semua cabor siap mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh Dindikpora. Seperti halnya cabor Tae Kwon Do yang tidak mengubah jadwal lomba yakni tanggal 23-24 Januari. Kecuali bila ditunda pada bulan Februari maka akan kembali dijadwal ulang.

Menurut Iskhak, pihaknya sejauh ini baru berencana menunda, bukan membatalkan. “Toh kita masih punya waktu untuk mengadakan Training Center (TC) hingga Februari karena Popda Kedu baru akan digelar bulan Maret dan Polda Provinsi bulan April mendatang.

Untuk itu Iskhak menghimbau agar para atlet tidak patah semangat. Dirinya mendorong para atlet untuk tetap giat berlatih di padepokan atau tempat latihan sejenis yang dimiliki masing-masing cabor. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *