Upaya Mengganti Pancasila Selalu Dapat Digagalkan

Oleh : Luhur Pambudi Mulyono, ST MM

Saudaraku sekalian masyarakat Purworejo, khususnya generasi muda dan generasi penerus. Marilah kita panjatkan syukur karena segala upaya untuk mengganti Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa, dari ekstrem kiri (Komunis) dan ekstrem kanan (DI TII/NII, ISIS) dapat digagalkan sampai hari ini.

Namun kita jangan lengah upaya-upaya mereka untuk merongrong kedaulatan NKRI yang berlandaskan Pancasila terus dilakukan. Oleh karena itu kepada kita sekalian sebagai generasi penerus para pendiri dan pejuang bangsa, mari bersama-sama teruslah konsisten dalam berjuang dengan satunya kata dan perbuatan, dengan menyebarluaskan ajaran-ajaran Bung Karno kepada generasi muda dan terus menumbuhkembangkan generasi muda yang unggul dan punya idiologi yang baik di seluruh pelosok negeri untuk menjaga kedaulatan NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.
Kepada kita sekalian mari warisilah apinya perjuangan Bung Karno di dalam kamu punya jiwa dan janganlah kamu hanya warisi abunya perjuangan Bung Karno (hanya mengusung-usung gambar Bung Karno)

Tahukah kalian apa yang dimaksud warisilah apinya perjuangan Bung Karno itu? Yakni pelajari fahami dan amalkan ajaran-ajaran Bung Karno dan jadilah kalian kader-kader muda bangsa Indonesia. Jadilah kalian anak-anak ideologis Bung Karno yang siap menjadi abdi rakyat sejati, penyambung lidah kaum marhaen yang siap berjuang bersama rakyat untuk kepentingan rakyat Indonesia.
Dan manakala kalian sudah nenjadi kader Pancasila dan kader Bangsa, maka melekat tanggung jawab sejarah pada dirimu untuk menumbuhkembangkan sebanyak-banyaknya kader muda seperti kalian di manapun kalian berada.

Revolusi belum selesai kawan, begitu pesan Bung Karno. Mari kita teruskan perjuangan Bung Karno untuk memerdekakan rakyat Indonesia, yakni merdeka dalam bidang ekonomi, merdeka dalam bidang politik dan merdeka dalam berkepribadian dan berbudaya bangsa sendiri.

Dengan semboyan Bersatu Karena Kuat m, Kuat Karena Bersatu, mari kita bangun kembali kekuatan Marhen, kekuatan Nasionalis yang berbasis Ideologis secara terstruktur dan masiv di seluruh Indonesia, terutama di Purworejo kita semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati perjuangan kita semua. Amin.

Akhir kata saya ucapkan Dirgahayu dan Selamat Hari Lahir Pancasila.
Salam Revolusi mental.
Merdeka ..!!!
Purworejo, 1 Juni 2019

Penulis adalah Ketua DPC PDI Perjuangan/Ketua DPRD Kabupaten Purworejo

Tinggalkan Balasan