Masa Jabatan Habis, Agus Bastian Serahkan Jabatan Bupati kepada Said Romadhon

PURWOREJO, Seiring dengan berakhirnya masa jabatan periode tahun 2016-2021 hari ini, Rabu (17/2), Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM menyerahkan jabatannya kepada Sekda Drs Said Romadhon selaku pelaksana harian (Plh) bupati. Ia akan menjabat sebagai Plh mulai tanggal 18 Februari hingga penunjukan penjabat bupati atau hingga dilantiknya bupati/wakil bupati terpilih.

Acara sertijab di ruang Arahiwang Setda itu dihadiri Wakil Bupati Yuli Hastuti, SH, kepala OPD serta Camat se Kabupaten Purworejo.

Sesaat setelah acara sertijab, Bupati menyebutkan bahwa hari ini tanggal 17 Februari tepat 5 tahun dirinya beserta Yuli Hastuti mengemban amanah sebagai bupati dan wakil bupati periode tahun 2016-2021.

“Hari ini merupakan saat kami harus menyerahkan kembali jabatan yang pernah kami emban kepada Plh yaitu Bapak Said Romadhon selaku Sekda. Kami juga mohon diri kepada masyarakat Purworejo, teriring ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung dan bersinergi. Juga prestasi yang berhasil diraih bersama,” ucap Agus Bastian.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan bupati

Agus Bastian berharap agar Plh dapat mengisi jabatan dengan sebaik-baiknya dan tidak ada kendala pada masa peralihan. Dengan demikian keseimbangan akan terjaga. Kepada Sekda, Agus Bastian berpesan, “Anggap saja sebagai latihan menjadi bupati di waktu yang akan datang,” ujarnya yang disambut gemuruh hadirin.

Di sisi lain Said Romadhon menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kepemimpinan sebagai bupati dan wakil bupati. Disebutkan Said, selama lima tahun Bupati telah berhasil meraih berbagai prestasi membanggakan.

“Dulu Purworejo dikenal sebagai kota pensiunan. Tapi kini menjadi kota pelajar dan pariwisata yang terus bersolek menyambut dinamika daerah,” katanya.

Said nenyebut, dirinya paling lama menjabat Plh hanya sekitar seminggu. Selebihnya menunggu penjabat bupati. Menurut aturan, selama menjabat sebagai Plh dirinya tidak boleh mengambil keputusan, hanya menjalankan tugas administrasi. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *