KPU Purworejo Tetapkan Agus Bastian-Yuli Hastuti Sebagai Paslon Terpilih

PURWOREJO, Rapat pleno terbuka Penetapan Paslon Terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 pasca putusan MK No 29/PHP. Bup-XIX/2020 pada hari Kamis (18/2) menetapkan paslon nomor 3 Agus Bastian-Yuli Hastuti sebagai pasangan bupati-wakil bupati Purworejo terpilih.

Ketetapan itu dibacakan oleh Ketua KPU Purworejo Drs Dukrokhim dalam rapat pleno terbuka di Aula Hotel Plaza Purworejo pada pukul 09.50. Disebutkan, paslon 3 mendapatkan suara terbanyak dari dua paslon lainnya dengan 147.109 suara atau 36,38%.

Dua paslon lain yakni paslon nomor 1 Agustinus Susanto-Kelik Rahmad dan paslon nomor 2 yakni Kuswanto-Kusnomo tidak tampak selama acara berlangsung.

Agus Bastian dan Yuli Hastuti

Di deretan kursi undangan, tampak Plh Bupati Purworejo Drs Said Romadhon, Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani, dan Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim.

Usai membacakan ketetapan hasil putusan, KPU menyerahkan berkas Berita Acara Ketetapan kepada partai pengusung ketiga paslon. KPU juga menyerahkan hasil putusan tersebut kepada bupati dan wakil bupati terpilih.

Bupati terpilih Agus Bastian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada paslon nomor 1 dan 2 yang telah bersama-sama mengikuti pilkada secara tertib dan aman. Juga kepada seluruh masyarakat Purworejo dan partai pengusung.

“Mulai hari ini kita tidak ada lagi 01, 02 atau 03, adanya 00 (kosong-kosong). Kita mulai dari pom bensin, yakni mulai dari nol untuk bersama-sama membangun Purworejo” pungkasnya. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *