Kecelakaan Maut di Popongan, Pengendara Honda Beat Tewas di Tempat

BANYUURIP, Kecelakaan maut terjadi antara sepeda motor Honda Beat Nopol AA-3662-NV dan mobil Toyota Avanza Nopol AA-9081-SL di ruas jalan Purworejo-Yogyakarta KM 5, tepatnya di depan Kantor Dinas PUPR Kabupaten Purworejo, Desa Popongan, Purwodadi, Minggu malam (7/3) sekitar pukul 20.30.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor yakni Desia Rumandika (16) warga Desa Banyuasin Separe, Kecamatan Loano, tewas di tempat kejadian. Sedangkan Muhammad Saifullah (15) warga Desa Winong kidul Kecamatan Gebang yang diboncengnya menderita luka dan kini dirawat di RSUD Dr Tjitrowardojo.

Kasatlantas Polres Purworejo AKP Lelono Windi Bramantyo, S.Kom, mengatakan, kecelakaan terjadi di tengah hujan yang turun di sekitar lokasi kejadian.

“Kejadian bermula saat pengendara Honda Beat melaju dari arah selatan ke arah utara dengan kecepatan sedang,” jelas AKP Lelono.

Sesampainya di lokasi kejadian, lanjut Kasatlantas, diduga motor bergerak ke kanan dengan maksud hendak mendahului kendaraan tak dikenal yang melaju searah di depannya.

Sepeda motor ringsek di bagian depan

Pada saat bersamaan motor korban bertabrakan dengan mobil Toyota Avanza Nopol AA-9081-SL yang dikendarai Dwi Putra Hanung Prakosa (27), warga Kelurahan Borokulon, Kecamatan Banyuurip,
melaju dari arah berlawanan.

Akibatnya kecelakaan frontal itu, tubuh korban langsung jatuh menimpa aspal. Korban yang masih bertatus pelajar tewas di tempat kejadian. Kondisi sepeda motor hancur pada bagian depan.

Sementara mobil mengalami ringsek pada bagian depan. Kasus kecelakaan tersebut kini tengah ditangani pihak Polres Purworejo.

Terkait seringnya terjadi kecelakaan di ruas jalan tersebut, Kasatlantas menghimbau warga agar berhati-hati terutama saat berkendara di malam hari di tempat yang minim penerangannya.

“Apalagi di saat kondisi hujan, harus lebih berkonsentrasi saat berkendara,” pungkasnya. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *