Info Covid Hari Ini Tambah 1 Orang, Tingkat Kesembuhan Capai 92%

PURWOREJO, Hari ini Minggu (7/3) tambahan positif Covid di Purworejo hanya satu orang, yakni T (P/44) warga Desa Maron Kecamatan Loano. Demikian pula dengan jumlah warga yang sembuh, bertambah satu orang dibanding kemarin.

Selain itu, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo Dr Tolkha Amaruddin, Sp. THT, KL, M.Kes juga merilis ada 16 sampel swab yang dikirim ke BBTKLPP Yogyakarta. Ke-16 sampel itu berasal dari tujuh rumah sakit yang ada di Purworejo.

Rumah sakit tersebut yakni RSUD Dr. Tjitrowardojo (5), RSUD RAA Tjokronegoro (4), RS Palang Biru Kutoarjo (2), RS Budi Sehat Purworejo ( 2), RS Panti Waluyo Purworejo (1), RS Amanah Umat Puworejo (1), dan RS Islam Purworejo (1).

Dengan kondisi itu maka selama setahun Covid -19 melanda, sudah sebanyak 4.915 warga Purworejo yang dinyatakan positif virus misterius tersebut. Tapi sekitar 92% diataranya, atau tepatnya sebanyak 4.539 orang dinyatakan sembuh.

Selebihnya, sekitar 4% atau 192 orang menjalani isman, sekitar 3% atau 167 orang diantaranya meninggal dunia, dan kurang dari 0,5% atau 17 orang yang menjalani perawatan di RS. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *