social media button generator

 

BENER, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Purworejo, Suranto, menjelaskan, terkait tuntutan warga lima desa di Bener, tahun 2018 anggaran yang tersedia hanya untuk pemeliharaan sehingga peningkatan jalan Cacaban Kidul-Banyuasin belum bisa terealisasi dan menjadi usulan prioritas di tahun 2019. 

"Karena sistem penganggaran kita di tahun 2018 sudah selesai, maka anggaran peningkatan jalan sedang kita usulkan di pos Bantuan Keuangan Provinsi. Namun kita belum tahu hasilnya, "katanya, Selasa (12/12), pada pertemuan warga dengan anggota DPRD Purworejo, Rohman, di Balai Desa Cacaban Kidul.

Dijelaskan, tahun 2018 bantuan anggaran dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Purworejo, baik DAK maupun Dana Desa berkurang. Sehingga Pemerintah Daerah harus menerapkan kebijakan skala prioritas yang paling dibutuhkan masyarakat. 

Diungkapkan, total jalan yang ada di Kabupaten Purworejo sepanjang 769,25 km. Kondisi baik sedang sebanyak 70 persen atau 563 km. Sementara tahun 2018 alokasi anggaran pemeliharaan hanya RP 6 miliar. Padahal idealnya untuk menangani jalan 563 Km dibutuhkan anggaran Rp 21 miliar lebih. 

"Anggaran Rp 6 miliar tidak akan menyelesaikan masalah, sehingga dibutuhkan skala sangat prioritas. Bukan berarti peningkatan jalan Cacaban Kidul- Banyuasin tidak prioritas. Namun melihat kemampuan keuangan belum mampu,"ungkapnya. 

Namun demikian, lanjut Suranto, untuk tahun 2018 ini ada anggaran pemeliharaan untuk jalan Cacaban Kidul-Banyuasin. (W5)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

337428
TodayToday251
YesterdayYesterday2039
This_MonthThis_Month45005
All_DaysAll_Days337428