social media button generator

 

BENER, Warga lima desa di Kecamatan Bener, yakni Kaliwader, Kalitapas, Cacaban Lor, Cacaban Kidul dan Benowo, meminta Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pekerjaan Umum agar segera melakukan peningkatan jalan yang melintasi lima desa tersebut. 

Menurut warga, kondisi jalan sepanjang 6 Km tersebut sudah sangat memprihatinkan dan membahayakan pengguna jalan. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama menuju lokasi wisata Gunung Kunir, Curug dan Gunung Manggul. 

Aspirasi warga itu dikemukakan dalam pertemuan kepala desa dan perwakilan warga lima desa dengan anggota Komisi C DPRD Purworejo, Rohman, di Balai Desa Cacaban Kidul, Selasa (12/12). 

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Drs Suranto, MPA, perwakilan Bappeda, dan Stefanus Aan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Purworejo.   

Akibat kondisi jalan yang rusak parah, kata warga, jumlah kunjungan wisata setiap tahunnya menurun drastis. Warga juga meminta untuk dibangunkan terminal sentra wisata di daerah tersebut. 

Mendengar keluhan tersebut, Rohman mengaku sangat prihatin dan persoalan warga menjadi beban berat bagi dirinya. Diakui, dalam masa reses itu dirinya hanya diberi waktu tiga hari dan itu waktu yang sangat mepet. 

Namun begitu sebenarnya dirinya sudah mengupayakan agar permintaan warga bisa terealisasi melalui musrenbang, dan memasukkan usulan ke APBD. 

"Namun dari dokumen yang ada untuk tahun 2018 tidak ada anggaran untuk peningkatan jalan. Karena tidak ada anggaran dari APBD maka untuk peningkatan jalan diambil dari banpol,"katanya. 

Selain dari banpol, lanjut Rohman, dirinya juga akan memperjuangkan lewat perubahan anggaran dan keuangan provinsi. 

Disebutkan, APBD Purworejo tahun 2017 sebagian banyak terserap untuk pembangunan Pasar Baledono, Alun -alun Purworejo, dan pusat kuliner sehingga untuk infrastruktur dikurangi. 

"Akibat pembangunan tiga lokasi tersebut maka pembangunan infrastruktur tidak merata, "kata Rohman. 

Sedang untuk tahun anggaran 2018 sebagian banyak terserap untuk pembangunan Rumah Sakit Tipe C di daerah Kelurahan Boro dan melanjutkan pembangunan anggaran tahun 2017 yang belum selesai. 

"Dengan kondisi keuangan seperti itu maka solusinya untuk peningkatan jalan Cacaban Kidul - Banyuasin harus dilakukan secara bertahap, menyesuaikan anggaran yang ada,"tandasnya. (W5)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

337429
TodayToday252
YesterdayYesterday2039
This_MonthThis_Month45006
All_DaysAll_Days337429