social media button generator

 

PURWOREJO, Memperingati Hari Ulang Tahun ke 43, Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo mengisi dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya Tasyakuran, MoU dengan Bank Jateng, donor darah yang diikuti seluruh karyawan, dan pemberian tali asih kepada Talim, pemilik tanah sumber Ngrau di Loano.

Tasyakuran dilaksanakan di aula PDAM Senin (11/12), sekaligus dilakukan penandatanganan MoU antara Direktur PDAM Tirta Perwitasari, Hermawan Wahyu Utomo dan Pemimpin Cabang Bank Jateng Purworejo, Erik Abibon, tentang pembayaran tagihan rekening pelanggan. 

Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo Hermawan Wahyu Utomo mengatakan, peringatan Hari Jadi merupakan momentum untuk evaluasi dan introspeksi bagi seluruh jajaran PDAM Purworejo. 

PDAM berdiri sejak tahun 1977 dan sudah banyak mengalami perubahan dan kemajuan. Disebutkan pada tahun 2017 jumlah pelanggan  mengalami peningkatan, dari semula 20 ribu, kini 21 ribu. Tingkat kebocoran juga dapat ditekan dari sebelumnya 32,4% menjadi 24,85%. 

Kontribusi PDAM ke PAD juga meningkat signifikan, dari sebelumnya Rp 850 juta menjadi Rp 1,4 miliar pada tahun 2017. 

"Pada awal tahun PDAM juga menaikkan tarif, dari Rp 1.375 per meter kubik menjadi Rp 1.790 per meter kubik. Khusus daerah Kecamatan Bener, kenaikan tarif dari Rp 730 per meter kubik menjadi Rp 900 per meter kubik, "kata Hermawan.

Masih kata Hermawan, rencana ke depan akan membangun reservoar di Kutoarjo, yang nantinya bisa menambah 2.000 pelanggan. Juga perbaikan sumur Pakis, sehingga bisa menaikkan kapasitas produksi, dari 5 liter/detik, menjadi 10 liter/detik. 

Menyambut keberadaan bandara baru di Kulonprogo, katanya, rencananya akan dilakukan pengembangan IKK Bagelen. PDAM akan bekerjasama dengan Fakultas Teknik UGM untuk mengkaji beberapa lokasi di Karangsari untuk sumber air bakunya. Sasaran pelanggannya mencapai wilayah Bagelen, Purwodadi, Ngombol, hingga Rest Area. 

"Harapanya dengan program dan pengembangan tersebut nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan karyawan, "ucapnya. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs. Said Romadhon yang hadir mewakili bupati mengatakan, PDAM agar terus meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat. 

"Saya tidak menuntut pelayanan prima, tapi pelanggan yang datang cepat dilayani dan jangan pernah berdebat dengan pelanggan," kata Said Romadhon. (W5)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

337434
TodayToday257
YesterdayYesterday2039
This_MonthThis_Month45011
All_DaysAll_Days337434